HONDA

Waspada! Ini Tips Jitu Menghindari dan Menghadapi Begal Motor

Waspada! Ini Tips Jitu Menghindari dan Menghadapi Begal Motor

Untuk menghindari dan menghadapi begal motor ini tips jitu yang harus Anda perhatikan.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Waewkidja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sedang ramai tindak kejahatan begal motor. Seperti yang terjadi di Kota Bengkulu baru-baru ini, aksi kejahatan yang dilakukan oleh 16 orang yang beberapa diantaranya masih berstatus pelajar SMA.

Tindak kejahatan begal seringkali terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Bukan hanya merampas benda milik korban, para pelaku begal ini juga sering membawa sejata tajam yang tidak segan-segan untuk menghabisi nyawa korbannya.

Sangat penting untuk para pengendara motor untuk terus berhati-hati dan waspada serta menghindari bepergian pada malam hari.

Kalaupun berada pada kondisi genting seperti menjadi sasaran para begal, berikut ini ada beberapa tips jitu yang bisa dilakukan dalam menghadapi para begal motor tersebut, antara lain:

BACA JUGA:Belasan Pelaku Begal Penebar Teror di Bengkulu Dibekuk Polisi, 14 Orang Diamankan

1. Dengan membunyikan klakson sekeras mungkin

Kalau merasa sesuatu mencurigakan pada saat berkendara di malam hari, seperti diikuti oleh segerombolan orang maka segeralah membunyikan klakson sekeras mungkin dan tanpa jeda.

Dengan hal ini tentunya untuk menarik perhatian orang lain ataupun warga sekitar.

2. Jangan berhenti pada tempat sepi di malam hari

Para pelaku begal ini biasanya melancarkan aksinya pada sekitar pukul 23.00 sampai 04.00 pagi, mereka ini mencari korban pada tempat yang sepi.

Karena itulah hindari bepergian di malam hari dan jangan melewati jalanan yang sepi. Kalaupun terpaksa maka carilah tempat yang aman dan ramai.

BACA JUGA:Gangster Pelaku Begal di Bengkulu Ternyata Masih Pelajar, Punya 30 Anggota Aktif di Grup WhatsApp

3. Mempersenjatai diri

Untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya membawa senjata. Senjata di sini maksudnya cukup membawa penyemprot merica (papper spray) atau alat kejut listrik (stun gun) di dalam tas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: