HONDA

Bangun Kedekatan Ayah dan Anak, Tidak Mudah Baper, Mampu Memecahkan Masalah Sendiri

Bangun Kedekatan Ayah dan Anak, Tidak Mudah Baper, Mampu Memecahkan Masalah Sendiri

Bangun Kedekatan Ayah dan Anak, Tidak Mudah Baper, Mampu Memecahkan Masalah Sendiri--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Secara umum bukan hanya ibu yang wajib mendidik dan mengajari anak dalam keluarga. Harus ada andil seorang ayah untuk mendidik dan membimbing anak.

Supaya kehadiran ayah menjadi berarti bagi anak. Bukan hanya sebagai kepala keluarga yang sibuk mencari nafkah saja, tetapi menjadi sosok yang disegani karena mendidik dengan cara memberikan contoh.

BACA JUGA:Bagaimana Hidup Seorang Anak Tanpa Sosok Ayah: Dampak, Pemahaman, dan Cara Mendidik

Keuntungan bila ayah ikut mendidik dan mengajari anak yang paling utama membangun kedekatan antara ayah dan anak. Baik pada anak perempuan maupun anak laki-laki. 

Anak laki-laki akan mencontoh bagaimana ayahnya bertindak dalam kehidupan sehari-hari, bukan tak mungkin mereka akan mengkopi dan mencontohnya. 

BACA JUGA:Mengenal Periode Toddler, Juga Tahapan Usianya pada Anak, Sensitif dan Kritis

Sementara anak perempuan yang dekat dengan ayahnya, ke depan tidak akan mudah baper ketika dapat perhatian seorang laki-laki yang bukan muhrim. 

Dia punya sosok yang akan menyayangi, menjaga dan mengajari banyak hal. Sehingga anak tidak akan terjerumus dengan kegiatan negatif di luar rumah.

BACA JUGA:8 Tips yang Bisa Menjadi Pembelajaran agar Anak Pintar dan Cerdas, Sukses Masa Depan !

Ayah yang ikut mendidik anaknya baik laki-laki maupun perempuan, akan mebuat anak berpikir lebih logis dan mampu memecahkan masalah. Tidak selalu bergantung pada orang lain. 

Sebab kebanyakan ibu akan langsung memberikan solusi dari masalah. Sementara ayah akan mengajak anak menelaah masalah dan membantu mengarahkan untuk mencari pemecahan suatu masalah.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman Bersama Anak, Ciptakan Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan!

Seorang ayah akan menyiapkan anaknya untuk menghadapi masalah. Ke depan anak tidak akan hidup bersama kedua orang tua selamanya, anak harus mampu hidup mandiri. 

Nah di sinilah peran kemampuan memecahkan masalah akan bermanfaat. Sebab tidak ada orang yang akan hidup tanpa masalah. Masalah akan ada selama manusia hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: