HONDA

Jangan Sedih! Video Terhapus Permanen di HP Bisa Kembali, Ini 3 Tips dan Caranya!

Jangan Sedih! Video Terhapus Permanen di HP Bisa Kembali, Ini 3 Tips dan Caranya!

Ini 3 tips dan caranya mengembalikan video yang terhapus permanen di HP.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Cookie_studio

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sedih pastinya kalau video kenangan bersama keluarga atau teman terhapus secara tidak sengaja. Apalagi video tersebut merupakan video yang berharga.

Tenang, kamu tidak usah panik dulu. Berikut ini ada tips cara mengembalikan video kamu yang sudah terhapus secara permanen di HP. Simak caranya berikut ini:

1. Cara yang pertama dengan membuka backup dari Google photos, cara ini bisa kamu lakukan kalau kamu sudah mencadangkan foto atau video di HP ke Google photos. 

Google photos merupakan aplikasi cloud storage gratis dari google yang penggunanya bisa menyimpan foto atau video secara online. Dengan secara otomatis seluruh foto atau video akan di upload ke server google.

BACA JUGA:Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga Smartphone Vivo V29e

Jadi, pastikan kamu selalu rajin untuk membackup secara berkala ke google photos.

2. Dengan memeriksa recycle bin di HP, karena terkadang video kamu yang terhapus permanen itu masih tersimpan di recycle bin. Akan tetapi kamu pastikan dulu recycle bin tersedia di HP kamu.

Recycle bin ini ialah tempat sampah di HP yang menyimpan file-file yang dibuang oleh pengguna.

Untuk cara mengecek video hilang apakah masih tersimpan di recycle bin, kamu bisa membuka aplikasi file manager di HP, selanjutnya temukan folder recycle bin dan cari file yang kamu cari.

BACA JUGA:Spek 'Gahar' Smartphone Nokia Magic Max 2023 5G, Siap Saingi iPhone Pro Max, Intip Harga dan Spesifikasinya di

3. Kamu bisa menggunakan aplikasi recovery. Aplikasi ini merupakan alat yang kegunaannya untuk memulihkan data hilang seperti foto, video, dokumen dan lain-lainnya.

Adapun referensi aplikasi recovery yang bisa kamu pakai, DiskDigger, EaseUS MobiSaver dan Wondershare Dr.Fone.

Harus kamu pastikan kalau aplikasi yang kamu download merupakan aplikasi yang terpecaya dan rating tinggi di Google Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"