HONDA

4 Tips Memaksimalkan Waktu Belajar agar Materi Lebih Mudah Dipahami dan Dihafal

4 Tips Memaksimalkan Waktu Belajar agar Materi Lebih Mudah Dipahami dan Dihafal

4 Tips Memaksimalkan Waktu Belajar agar Materi Lebih Mudah Dipahami dan Dihafal--ilustrasi foto: freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Agar lebih cepat dalam memahami dan menghafal materi pelajaran, kamu pelajar ataupun mahasiswa dituntut harus memaksimalkan waktu belajar.

Banyak orang yang memanfaatkan waktu belajar dengan kurang efisien, ini membuat kamu lama atau akan sulit memahami materi pelajaran.

Belum lagi sebagian orang akan cenderung belajar dengan cara cepat atau mendadak menjelang pelaksanaan ujian, pola ini tentu tidak mendukung kamu untuk menhafal materi dengan cepat.

Nah, berikut ini adalah tips atau cara memaksimalkan waktu belajar agar kamu mudah memahami materi dan gampang menghapal.

BACA JUGA:Tips Jitu Buat Kamu yang Suka Belajar Malam Hari Biar Lebih Fokus, Lakukan 3 Langkah Berikut

1. Gunakan Metode Belajar yang Disukai

Pilihlah metode belajar yang cocok untuk kamu dan itu kamu sukai. Sebab belajar dengan metoda yang disukai akan membuat kamu cepat memahami materi.

Sebagian orang memilih metode belajar dengan menghafal, mencatat ulang,belajar dengan cara mendengarkan, belajar di tempat sepi, belajar di cafe dan ada juga yang belajar sambil mendengarkan musik.

Metode belajar yang sesuai tentu akan membantu kamu memaksimalkan waktu belajar dengan efektif.

BACA JUGA:Catat ! Ini Jam-jam Efektif untuk Belajar, Materi Gampang Masuk ke Otak

2. Tentukan prioritas

Tentukan prioritas belajar kamu yang mana lebih dahulu harus dipelajari. Disarankan bvelajarlah lebih dahulu materi pelajaran yang menurut kamu lebih mudah, sebab tentu kamu akan lebih cepat menguasainya.

Atau dahulukan untuk mengerjakan tugas-tugas, dan selanjutnya kamu bisa menyusun materi pelajaran yang akan kamu pelajari selanjutnya.

3. Tentukan lama waktu belajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: