HONDA

Sepeda Motor Retro dengan Sentuhan Modern, Honda Cross Cub 50 Super Irit

Sepeda Motor Retro dengan Sentuhan Modern, Honda Cross Cub 50 Super Irit

Honda Cross Cub 50 super irit, sepeda motor retro dengan sentuhan modern.--Foto: Facebook.com/Oyomotifjabar

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sepeda motor Honda Cross Cub 50 sejatinya sepeda motor asli Jepang yang memang aslinya dipasarkan untuk Jepang atau Japan Domestic (JDM).

Tidak mengherankan kalau sepeda motor khusus Jepang ini selalu menjadi magnet untuk para kolektor motor unik di Indonesia.

Pabrikan Honda tidak hanya memasarkan motor mainstream saja, namun juga menawarkan beberapa produk untuk para kolektor motor unik.

Seperti salah satunya Honda Cross Cub 50, sepeda motor yang memiliki desain antik dan memiliki pasar yang cukup segmented. Adapun alasannya dirilis sepeda motor ini karena dibuat ditujukan untuk kolektor atau para penghobi.

BACA JUGA:Pencinta Motor Bebek Retro Merapat! Ini Kelebihan Motor Super Cub C125 Asal Thailand

Diketahui sepeda motor retro Honda Super Cub 50 ini adalah bentuk modern dari sepeda motor Honda C120 yang rilis di tahun 1960 an.

PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merek Honda di Indonesia saat ini hanya menjual dua model sepeda motor bebek retro, yaitu Supercub C125 dengan harga Rp77,160 juta, dan ST125 Dax dengan harga Rp82,030 juta.

Walaupun mesin dari kedua motor tersebut mempunyai kapasitas 125 cc, tetapi harganya sepeda motor ini tergolong tinggi dikarenakan nilai sejarah, desainnya yang unik dan klasik, serta juga statusnya sebagai sepeda motor impor.

Sedangkan di Jepang, pabrikan Honda masih mempunyai beberapa sepeda motor bebek klasik, yang salah satunya sepeda motor retro Honda Cross Cub 50 ini.

BACA JUGA:Ini Dia Beragam Motor Retro Populer di Indonesia Bahkan Dunia

Adapun sepeda motor retro ini mempunyai desain yang mirip dengan sepeda motor bebek Super Cub, akan tetapi yang membedakannya adalah sepeda motor ini dilengkapi dengan suspensi, roda, lampu, setang, dan bagian belakang yang dirancang seperti sepeda motor petualang.

Sepeda motor Honda Cross Cub 50 ini telah masuk ke Indonesia namun sepeda motor Honda Cross Cub 50 ini dijual oleh importir umum dan bukan oleh AHM.

Sepeda motor Honda Cross Cub 50 ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dari Super Cub 125 dan ST125 Dax, akan tetapi untuk harga sepeda motor Honda Cross Cub 50 ini jauh lebih mahal.

Dikarenakan sepeda motor Honda Cross Cub 50 ini hadir bukan melalui jalur produsen, karena itulah terdapat banyak biaya yang harus ditanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: