HONDA

Menghardik, Memarahi, dan Menyakiti Anak Yatim, Balasannya Bukan hanya Api Neraka

Menghardik, Memarahi, dan Menyakiti Anak Yatim, Balasannya Bukan hanya Api Neraka

Menghardik, Memarahi, dan Menyakiti Anak Yatim, Balasannya Bukan hanya Api Neraka--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Allah SWT dalam firmannya di Alquran surah Ad-Dhuha, secara tegas melarang umat Islam berlaku sewenang-wenang terhadap anak yatim

BACA JUGA:Sambut Hari Raya Idul Fitri, BSI Region III Beri 379 Paket Belanja Kepada Anak Yatim

Termasuk larangan tidak boleh menghardik anak yatim. Pengertian menghardik termasuk tindakan, seperti mengabaikan, menghindarkan hak-hak yang harusnya dimiliki oleh anak yatim, membentak-bentak dan bersikap kasar, bahkan berlaku semena-mena. 

BACA JUGA:Nostalgia Musik : Ini Daftar Lagu Hits Tahun 2000an, Adakah Lagu Kesukaan Anda?

Kesemuanya itu jelas sangat dilarang, pasalnya, anak yatim selalu berada dalam penjagaan dan perlindungan-Nya. Allah SWT sangat menyayangi anak yatim. Dengan begitu kita sebagai umat sudah sewajarnya memuliakan mereka. 

BACA JUGA: Aplikasi e-AWU, Tempat Warga Laporkan Pejabat dan PNS Nakal di Bengkulu Selatan

Ajaran agama Islam memang sangat melarang menyakiti anak yatim. Apabila masih ada seseorang yang berlaku kasar dan menyakiti seorang yatim, maka bersiap-siaplah menerima balasan dari-Nya. Allah SWT bukan hanya membalas dengan api neraka, tetapi juga guncangan luar biasa tinggi tanpa diduga. 

BACA JUGA:5 Mitos yang Konon Bikin Seseorang Susah Dapat Jodoh, Jomblo Hati-hati !

Agama Islam sangat menekankan tuntunan agar memuliakan anak-anak yatim. Alquran surah An-Nisa ayat 10, yang artinya "Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api dalam perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka)." 

BACA JUGA:Tanpa Operasi Plastik! Miliki Rahang Tegas dengan Gerakan Mewing

Demikian halnya anjuran Nabi Muhammad SAW, agar kita senantiasa menyantuni anak-anak yatim. Sebagaimana sabda nabi juga menyebutkan : “Maka Allah SWT limpahkan rahmat dan rezekinya untuk mereka”. Barangsiapa menyakiti hati seorang anak yatim, maka Allah tidak akan ridho sampai hari kiamat.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami: Tips Ampuh untuk Rambut Bebas Ketombe

Bagi orang-orang yang menjaga dan menyantuni anak yatim, maka akan mendapatkan nikmat yang begitu besar di akhirat. Allah SWT pun sudah berjanji akan mempercepat terkabulnya doa-doa orang yang menyantuni anak yatim.

BACA JUGA:Tips Memilih Keramik Tangga yang Aman dan Menawan, Rumah Menjadi Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: