HONDA

Diketahui dapat Meningkatkan Kesuburan, Ini Berbagai Manfaat Buah Nanas Bila Dikonsumsi Pria

Diketahui dapat Meningkatkan Kesuburan, Ini Berbagai Manfaat Buah Nanas Bila Dikonsumsi Pria

Ini berbagai manfaat buah nanas bila dikonsumsi pria, diketahui dapat meningkatkan kesuburan.--Foto: Freepik.com/Jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMBuah nanas merupakan tumbuhan tropis dengan buah yang bisa dimakan yang masih famili Bromeliaceae.

Buah nanas merupakan tumbuhan asli Amerika Selatan sudah dibudidayakan di sana selama berabad-abad.

Buah ini memiliki ciri khas buah yang berduri dan manis, tetapi ternyata buah nanas ini memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan. 

Pada buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang mana banyak memberikan manfaat, yang salah satunya membantu sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Buah Salak untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mengurangi Morning Sickness

Selain itu juga terdapat kandungan vitamin A dan K pada buah nanas ini yang dapat memberikan peran yang sangat kuat untuk melawan penyakit. 

Terdapat vitamin C pada buah nanas ini yang menawarkan banyak sekali manfaat, untuk 150 gram buah nanas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.

Buah nanas ini juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu tubuh menangkal stres oksidatif. Namun ternyata buah nanas ini mempunyai manfaat yang tidak diketahui orang banyak.

Diketahui buah nanas bisa meningkatkan produksi sperma, karena pada buah nanas ini memiliki kandungan enzim bromelain yang ternyata bisa merangsang pembentukan hormon testosteron, yang membuat produksi sperma dapat meningkat. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Deretan Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan !

Selain bisa meningkatkan kesuburan untuk pria ataupun wanita, enzim bromelain pada buah nanas ini merupakan agen antiinflamasi dan antikoagulasi, kedua fungsi ini bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh manusia. 

Selain itu buah nanas juga bisa menurunkan risiko penyakit kanker, berdasarkan studi Nutrients menyebutkan kalau buah nanas dan senyawa yang termasuk bromelain bisa mengurangi risiko penyakit kanker yang bekerja meminimalkan stres oksidatif dan juga peradangan. 

Kemudian terdapat manfaat lainnya dari buah nanas seperti mendukung kesehatan kulit, buah nanas ini bisa mencegah kerutan pada kulit, kandungan vitamin C pada buah nanas ini bisa merangsang pembentukan kolagen.

BACA JUGA:Bumi Pekal Terbentuk, Ketahun Berpeluang jadi Ibukota, Kabupaten di Provinsi Bengkulu Bertambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: