HONDA

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, Ini Dia Caranya

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, Ini Dia Caranya

Ini dia caranya, 5 tips menghilangkan noda bekas jerawat.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Wayhomestudio

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bekas jerawat terkadang bisa mengurangi rasa kepercayaan diri. Tidak jarang bekas jerawat di wajah ini baik pada pria dan wanita membuat risih.

Hal ini tidak sama ketika saat jerawat baru akan tumbuh, bekas jerawat ini biasa akan muncul diakibatkan karena kurang membersihkan muka.

Maka hormon yang berlebihan dan darah kotor, serta pola makan yang kurang sehat yang menyebabkan jerawat

Tetapi tidak perlu khawatir, karena jerawat akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi bekas dari jerawat ini yang harus segera dihilangkan supaya tidak membuat muka berlubang.

BACA JUGA:Masker Himalaya: Solusi untuk Kulit Berjerawat dan Pori-Pori Besar

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat ini antara lain:

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan yang sangat mudah ditemukan di rumah, dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat serta noda jerawat. Selain itu madu juga mampu mengatasi luka bakar, luka, serta penyakit herpes.

Adapun untuk caranya sangat mudah, hanya perlu dioleskan secara tipis pada bagian wajah yang berjerawat, dan lakukan hal tersebut selama 15 menit kemudian baru dibilas menggunakan air hangat. 

Lakukan setiap hari, sampai jerawat dan noda bekas jerawat menghilang.

BACA JUGA:Manfaatkan Lengkuas Sebagai Obat Alami Penghilang Jerawat, Begini Cara Mengolahnya

2. Perasan Lemon

Diketahui perasan lemon ini mengandung asam alpha hydroxy acids (AHA) yang terkategori ampuh yang bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat. 

Pada kandungan tersebut juga bisa menyembuhkan serta memperbaiki kulit. Adapun untuk cara pemakaiannya, dengan cara mengoleskan air perasan jeruk lemon kepada bekas jerawat. Selanjutnya didiamkan sampai kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: