HONDA

17 Murid Montessori Bimba Rainbow Kids Sukamerindu Ikuti Wisuda Perdana

17 Murid Montessori Bimba Rainbow Kids Sukamerindu Ikuti Wisuda Perdana

17 Murid Montessori Bimba Rainbow Kids Sukamerindu Ikuti Wisuda Perdana--Dokumen/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 17 orang putra-putri Bengkulu yang mengikuti pendidikan montessori di bimbingan belajar Bimba Rainbow Kids Sukamerindu melaksanakan graduation atau wisuda perdana di Hotel Santika Bengkulu, Minggu 12 November 2023.

17 murid ini terdiri dari 4 murid dari Baby Class yang berusia 6 sampai 1,5 tahun. Kemudian 2 murid dari Little Learner Class, yang berusia 1,5 sampai 3 tahun. 

Dan yang terakhir 10 murid dari Free School Class yang berusia dari 3 sampai 6 tahun. 

Owner Bimba Rainbow Kids Sukamerindu, Mrs.Heka mengatakan seluruh murid yang mengikuti wisuda saat ini telah mengikuti program pendidikan pra sekolah selama 9 sampai 10 bulan. 

BACA JUGA:154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya

Dimana yang di wisuda ini telah lulus di pembelajaran, Pratical Life, Sensoric, Bahasa, Sosial dan Matematika.

"Kami mengembangkan metode pembelajaran montessori di Kota Bengkulu. Karena ingin mengedukasi bahwasanya, sebelum baca tulis dan hitung ada pembelajaran yang penting diketahui anak," terangnya.

Heka menambahkan, pendidikan menggunakan metode montessori ini sudah berkembang di kota-kota besar.

Sejauh ini untuk di Bengkulu juga sudah cukup banyak orang tua yang mengetahui pembelajaran dengan metode ini, dengan mendaftarkan anaknya di Bimba Rainbow Kids Sukamerindu.

BACA JUGA:Hadiri Wisuda STIA Bengkulu Ke – XXXII, Edison Simbolon : Jadilah Alumni yang Mampu Berkolaborasi dengan

"Nantinya murid-murid yang sudah lulus, bisa langsung melanjutkan ke kelas tahap selanjutnya. Sedangkan untuk murid Free Scholl Class juga sudah dapat melanjutkan ke berbagai sekolah formal," katanya.

Lanjutnya, untuk murid yang sudah diwisuda dari Free Scholl Class ini sudah bisa membaca, menulis dan berhitung. Maka dari itu jika ingin langsung masuk ke Sekolah Dasar sudah bisa memenuhi syarat. 

"Semoga murid-murid yang sudah lulus nantinya dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat ke sekolah barunya," tandasnya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: