HONDA

Peragaan Busana Batik Besurek, Meriahkan Malam Syukuran HUT ke- 55 Provinsi Bengkulu

Peragaan Busana Batik Besurek, Meriahkan Malam Syukuran HUT ke- 55 Provinsi Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama istri Derta Rohidin saat peragaan busana batik di Istana Negara Jakarta. Meriahkan Malam Syukuran HUT ke- 55 Provinsi Bengkulu juga digelar peragaan busana Batik Besurek di Balai Semarak Bengkulu. --dok/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemda Provinsi Bengkulu bakal menggelar peragaan busana batik besurek, memeriahkan malam syukuran HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, pada pukul 18.30 WIB, Sabtu 18 November 2023 di Balai Raya Semarak Bengkulu. 

BACA JUGA:Kado Manis HUT Provinsi, Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Juara 1 Nasional

Acara ini akan melibatkan para tamu undangan, baik pria dan wanita yang merupakan peserta dari kegiatan peragaan busana batik besurek tersebut. Tamu undangan ini akan tampil dan menjadi peserta pada malam syukuran HUT ke-55 Provinsi Bengkulu tersebut. 

BACA JUGA:Selamat! Bujang Bengkulu Tengah dan Gadis Kota Bengkulu Dinobatkan Sebagai Bujang Gadis Bengkulu 2023

Untuk itu, tamu dan undangan ini diharapkan mengenakan batik besurek terbaiknya masing-masing. Bagi tamu dan undangan pria hendaknya mengenakan batik besurek lengan panjang terbaik. Demikian tamu dan undangan wanita, juga sama mengenakan batik besurek terbaik. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin, Ajak Kepala OPD dan ASN Pemda Provinsi Bengkulu Donasi untuk Palestina

Sedikitnya ada 89 tamu undangan yang akan terlibat dalam acara memeriahkan malam syukuran HUT ke-55 Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Terdiri dari pejabat di lingkup OPD Pemda Provinsi Bengkulu, Forkompimda, instansi vertikal, kepala daerah lingkup kabupaten/kota, pimpinan BUMD/BUMD, pimpinan perusahaan dan instansi lainnya.

BACA JUGA:DLHK Sosialisasi Perlindungan dan Pengamanan TWA-DDTS, Jadikan Destinasi Wisata yang Berbasis Lingkungan

Adapun tema malam syukuran HUT ke-55 Provinsi Bengkulu tahun 2023 adalah "Terus Berkarya untuk Bengkulu Sejahtera". Peragaan busana batik besurek yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu ini sebagai momentum Harvesting gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). 

BACA JUGA:Pesona Bukit Kaba Rejang Lebong, Waktu Tempuh Hanya 2 Jam dari Pusat Kota Bengkulu

''Kepada para tamu undangan diharapkan kehadirannya pada acara malam syukuran HUT ke-55 Provinsi Bengkulu. Sekaligus memperagakan busana batik besurek terbaiknya pada malam itu,'' dikutif dari surat undangan yang ditandatangani oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, tertanggal 1 November 2023. 

BACA JUGA:Dibanderol dengan Harga di Bawah Rp2 Jutaan, Smartphone Nokia G20 Punya Baterai yang Awet hingga 3 Hari

Tamu undangan ini, bagi yang bapak-bapak maka diharapkan ikut membawa istrinya. Sebaliknya, bagi tamu undangan yang perempuan, maka didampingi oleh suaminya masing-masing.** 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: