HONDA

5 Negara Ini Tergolong Termiskin di Dunia, Padahal Sumber Daya Alam Melimpah

5 Negara Ini Tergolong Termiskin di Dunia, Padahal Sumber Daya Alam Melimpah

5 Negara Ini Tergolong Termiskin di Dunia, Padahal Sumber Daya Alam Melimpah--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kebanyakan negara-negara miskin berada di Benua Afrika, tapi bukan berarti di benua lain tidak ada. Termasuk 4 negara termiskin di dunia juga berada di benua tersebut. 

Beberapa diantaranya memang miskin karena konflik, tetapi sebagian tidak ada konflik dan sumber daya alamnya melimpah. Hanya saja sumber daya manusianya yang perlu ditingkatkan. 

BACA JUGA:Awas! Tanaman Hias Ini Ternyata Memiliki Kandungan Racun yang Berbahaya

Beberapa diantara negara termiskin tersebut mengandalkan penghidupan mereka dari sektor pertanian dan kelautan. Simak negara mana saja yang tergolong termiskin di dunia.

 

Burundi 

Posisi pertama negara termiskin di dunia dipegang Negara Burundi. Negara ini digolongkan termiskin dengan nilai PDB Rp 3,6 juta. 

BACA JUGA:7 Trik Psikologis: Agar Orang Merindukan Kita dengan Mudah!

Negara-negara yang terletak di Benua Afrika harus berjibaku melawan kemiskinan lantaran sumber daya manusianya yang masih kurang. 

Sehingga sumber daya alam yang cukup melimpah tidak bisa diolah dengan baik. Apalagi Burundi juga sempat dilanda konflik etnis Hutu-Tutsi dan perang saudara.

BACA JUGA:Bisa Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi, Bisa Mengurangi Nyeri, Mengandung Protein Tinggi

 

Afganistan 

Negara termiskin kedua ditempati Afganistan dengan PDB Rp 5,85 Juta. Afganistan terletak di Benua Asia yang memiliki populasi sebanyak 31,4 juta penduduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: