HONDA

Salah Pilih Ukuran Sepatu Jangan dulu Dibuang! Ini Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran

Salah Pilih Ukuran Sepatu Jangan dulu Dibuang! Ini Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran

Salah Pilih Ukuran Sepatu Jangan dulu Dibuang! Ini Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Banyak dari kita pasti pernah mengalami kesalahan dalam memilih ukuran sepatu yang tepat. Entah itu karena terburu-buru saat berbelanja atau karena tidak tahu cara tepat mengukur kaki, hal ini bisa membuat sepatu yang kita beli menjadi terlalu besar.

Kendati terlihat sepele, pemilihan ukuran sepatu yang tepat sangat penting untuk kenyamanan beraktivitas. Banyak dari kita tergoda untuk memilih ukuran yang lebih besar demi kenyamanan, tapi terkadang itu malah membuat sepatu terasa terlalu besar.

Beberapa tips untuk menghindari kesalahan ini termasuk mengukur kaki pada sore hari (karena kaki cenderung bengkak setelah beraktivitas) dan menggunakan grafik ukuran yang disediakan oleh merek sepatu.

BACA JUGA:7 Tips Pintar Memilih Sepatu Futsal yang Tepat dan Nyaman, Jangan Asal Pilih !

Apa lagi ditambah pada era sekarang era digital yang semua kegiatan dilakukan secara online. Tak terkecuali dalam belanja sepatu online semakin populer karena dengan harga yang  murah dan juga memberikan fasiltas gratis ongkos kirim pada pembeli.

Namun, seringkali kita tidak bisa mencoba sepatu secara langsung, sehingga risiko mendapatkan sepatu yang tidak pas meningkat. Berbagai merek memiliki standar ukuran yang berbeda, dan hal ini bisa mengecoh pembeli.

Bagaimana cara mengatasi sepatu yang terlalu besar setelah belanja online?

BACA JUGA:Kamu Wanita Karier, Sempurnakan Penampilanmu dengan Memilih Sepatu yang Tepat

Berikut cara mengatasi sepatu yang kebesaran dengan mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Gunakan Insole atau Sock Liner:  Insole ekstra atau sock liner dapat membantu mengisi ruang kosong di dalam sepatu, membuatnya lebih pas.

2. Gunakan Double Socks: Menggunakan dua pasang kaus kaki bisa membantu mengurangi ruang di dalam sepatu.

3. Isi Ujung Sepatu dengan Kapas: Mengisi ujung sepatu dengan kapas dapat membantu mengurangi ruang kosong tanpa mengganggu kenyamanan.

BACA JUGA:Cara Memilih Sepatu Heels untuk Kaki Wanita yang Besar dan Pendek: Tips Tampil Menarik

4. Gunakan Busa Penyangga: Busa penyangga yang ditempatkan di bagian dalam sepatu dapat membantu mengurangi ukurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: