HONDA

Jurusan Kedokteran dengan Akreditasi A, Teknik Sipil Juga Akreditasi A, Jurusan Terfavorit di Unsri

Jurusan Kedokteran dengan Akreditasi A, Teknik Sipil Juga Akreditasi A, Jurusan Terfavorit di Unsri

Jurusan Kedokteran dengan Akreditasi A, Teknik Sipil Juga Akreditasi A, Jurusan Terfavorit di Unsri--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Universitas Sriwijaya atau biasa disebut Unsri terletak di Sumatera Selatan, tepatnya di Indralaya, Palembang. 

Unsri didirikan pada tanggal 1 April 1953. Saat didirikan, UNSRI masih bernama Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti. Lalu pada 29 Oktober 1960 Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti berganti nama menjadi Universitas Sriwijaya (Unsri). 

BACA JUGA:Siap-siap! Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Bakal Dibuka, Berikut Persyaratannya

Unsri sendiri sudah banyak meraih prestasi, diantaranya Kampus terluas di Asia Tenggara dengan luas kampus sebesar 712 hektare, Peringkat II ISMC (Indonesia Student Mining Competition) tahun 2009 dan 2010.

Kemudian masuk perangkingan universitas dunia Webometrics, juara regional OSN 2010 dan peringkat 3 nasional paten HKI antar Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2024 Hanya Rp21 Miliar

Lalu masuk dalam 50 Universitas Terbaik versi DIKTI, Rektor Universitas Sriwijaya masuk dalam Top 100 Educators versi majalah Campus Asia dan kordinator riset energi nasional - RUSNAS PEBT.

Unsri juga telah punya 10 fakultas dengan 2 lokasi kampus yang berbeda. Kampus pertama berada di Bukit Besar, Kota Palembang dan Kampus kedua berada di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Riau Rp79 Miliar Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024: Ini Rinciannya

Unsri juga memiliki 56 program studi (prodi), yang terdiri dari 38 Prodi Bidang Sains dan Teknologi (SAINTEK) dan 18 Prodi Bidang Sosial dan Humaniora (SOSHUM). 

Bagi kamu yang tertarik untuk masuk sebagai mahasiswa di Unsri, ini dia program studi (prodi) yang terbilang terfavorit. 

BACA JUGA:Astra Financial dan WeLab Menghadirkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

 

Jurusan Pendidikan Dokter dari Fakultas Kedokteran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: