HONDA

Cara Paling Aman Menggunakan Set Top Box agar Tidak Meledak dan Cepat Rusak

Cara Paling Aman Menggunakan Set Top Box agar Tidak Meledak dan Cepat Rusak

Agar tidak meledak dan cepat rusak, ini cara paling aman menggunakan Set Top Box.--Foto: Facebook.com/Yudayuda

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dikabarkan dan telah beredar luas di media sosial narasi dan video yang menyebutkan kejadian Set Top Box (STB) meledak.

Akibat adanya kejadian itu tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui cara memasang dan merawat Set Top Box bahkan masyarakat juga mulai resah karena beredarnya kasus Set Top Box yang meledak yang viral di media sosial.

Untuk menghindari itu, masyarakat perlu tahu cara merawat STB atau cara menggunakan Set Top Box yang benar dan aman.

Berikut ini ada beberapa tips aman menggunakan Set Top Box;

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV Murah, Tak Perlu Menggunakan Set Top Box

1. Arus Listrik Harus Stabil

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan juga dari tips aman cara menggunakan STB adalah memastikan arus listrik yang aman dan stabil.

Tegangan listrik pun menjadi faktor sangat berpengaruh bagi awet atau tidaknya STB yang digunakan. Oleh karena itu Anda perlu memastikan arus listrik di rumah anda aman dan syabil agar tidak menimbulkan konslet pada STB

2. Letakkan STB di Tempat Aman

Untuk menggunakan STB hal yang pertama perlu diperhatikan dimana tempat STB tersebut akan diletakkan rata-rata STB memiliki bentuk persegi dan ukurannya kecil memungkinkan mudah diletakkan di manapun.

BACA JUGA:5 Rekomendasi TV LED 24 Inch Cocok untuk Anak Kosan dengan Kualitas Full HD

Namun perlu Anda ketahui pengguna waspada terhadap kerawanan rusak yang terjadi. Satu di antaranya memperhatikan tempat meletakkan Set Top Box tersebut aman.

Seperti barang elektronik lainnya, hindari STB jangan diletakkan di tempat lembab dan terik matahari. Jika ditempatkan di tempat lembab dan terik maka kemungkinan terjadinya muncul korosih dan jamur.

Dengan demikian, Anda perlu meletakkan STB di tempat yang aman, termasuk hindari jangkauan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: