HONDA

Penting Dilakukan! Ini Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Penting Dilakukan! Ini Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Penting Dilakukan! Ini Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami--freepik.com/senivpetro/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pernah tidak anda merasakan kulit yang gradakan, kusam dan tidak terawat padahal sudah menggunakan skincare yang bagus. Masalah tersebut terjadi bisa saja karena anda tidak pernah melakukan pengangkatan pada kulit mati di wajah.

Proses mengangkatan kulit mati pada wajah memang kerap dianggap sebagai perawatan spele bagi sebagian orang, namun nyatanya, proses inilah yang sangat penting dalam perawatan wajah.  

Sebelum membahas cara mengangkat sel kulit mati secara alami, mari kita pahami apa sebenarnya sel kulit mati. Sel-sel kulit mati adalah sel-sel yang telah mencapai akhir siklus hidupnya dan secara alami mengelupas dari permukaan kulit. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami: 15 Solusi Mudah untuk Kulit Bersih

Penyebab yang paling utama dari penumpukan sel kulit mati adalah regenerasi alami kulit yang melambat seiring bertambahnya usia. Faktor lain termasuk paparan sinar matahari, polusi, dan kurangnya perawatan kulit yang tepat. 

Selain itu, penumpukan sel kulit mati ini juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kurangnya eksfoliasi, dan paparan zat-zat kimia.

Ini dapat menyebabkan kulit terlihat kusam, berminyak, atau bahkan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat. 

Berikut 5 cara mengangkat sel kulit mati pada wajah anda secara alami dengan mudah : 

BACA JUGA:8 Cara Efektif Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Kencang, Resep Rahasia Wajah Bersih di Usia Tua

1. Pembersih Wajah yang Lembut Setiap Hari: Gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung bahan kimia keras, pilihlah yang mengandung bahan alami seperti tea tree oil atau aloe vera. 

2. Pengelupasan Dengan Scrub Alami: Campurkan gula, madu, dan sedikit minyak zaitun untuk membuat scrub alami yang lembut dan efektif. 

BACA JUGA:Ingin Wajah Tetap Glowing, Coba Masker Kulit Buah Naga, Mengandung Banyak Antioksidan

3. Masker Buah dan Sayuran: Buah-buahan seperti pisang atau tomat, serta sayuran seperti mentimun, dapat dihaluskan dan digunakan sebagai masker alami yang membantu mengangkat sel kulit mati. 

4. Peeling Buatan Sendiri: Campurkan yogurt dan oatmeal untuk membuat scrub yang lembut namun efektif dalam mengangkat sel kulit mati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: