HONDA

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Menyiapkan biaya kuliah memang tidaklah sedikit dan tidak mudah, apalagi bila kamu berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Namun bukan berarti kesempatan untuk menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi harus terhenti hanya karena masalah biaya.

BACA JUGA:Gratis! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024 Terobosan PWI

Kini ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk tetap melanjutkan pendidikan di tengah keterbatasan biaya. Berikut 7 cara yang dapat kamu lakukan untuk tetap bisa kuliah pada saat tidak ada biaya.

 

Mengejar beasiswa

Salah satu cara bagi mahasiswa untuk meringankan biaya kuliah adalah dengan mendapatkan beasiswa. Ada banyak sekali jenis beasiswa yang dapat kamu ikuti dengan persyaratan dan bantuan biayanya juga berbeda.

BACA JUGA:6 Ide Outfit Couple Ala Tiktokers Shasa Zhania dan Gio: Serasi Trendy

Beasiswa Bidik Misi salah satunya. Ini adalah beasiswa yang paling umum diberikan oleh pemerintah serta ditujukan untuk lulusan SMA ataupun calon mahasiswa yang kurang mampu.

Untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi kamu perlu memenuhi sejumlah persyaratan.

BACA JUGA:6 Resep Masker Alami dan Berbagai Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain itu, masih banyak jenis beasiswa yang dapat kamu kejar pada saat masa perkuliahan, baik itu beasiswa dari pemerintah, pihak kampus maupun dari pihak swasta.

 

Kerja paruh waktu ataupun penuh waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"