HONDA

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini

Ingin Kuliah Tapi Tidak Ada Biaya, Coba Solusi Berikut Ini --rakyatbengkulu.disway.id

 

Ikut proyek dosen

Biasanya dosen punya proyek-proyek tertentu, baik itu berhubungan dengan kampus ataupun di luar kampus. Hal tersebut, dapat memberikan kesempatan kamu untuk ikut serta terlibat dalam berbagai proyek dosen memilki banyak manfaat.

Maka kamu tidak hanya mendapatkan uang saku ataupun kompensasi, tetapi juga akan mendapatkan relasi dan tentunya mendapatkan ilmu yang bertujuan untuk pengembangan diri kamu ke depannya.

BACA JUGA:Gunakan Tiga Bahan ini, Flek Bandel di Wajahmu Segera Menghilang, Punya Sifat Eksfoliasi

 

Rajin mengikuti lomba

Kamu dapat mengikuti berbagai lomba yang diadakan, kini banyak sekali lomba dengan mengakses media sosial. Untuk lombanya dapat diikuti seorang diri atau berkelompok. 

Umumnya jika kamu mengikuti lomba dengan membawa nama kampus di tempat kuliah, kamu juga akan mendapatkan uang saku tambahan dari pihak kampus.

BACA JUGA:Murai Batu juga Mandi Lho, Perkenalkan Secara Bertahap, Harus Konsisten dan Rutin

 

Menggunakan pinjaman pendidikan

Penjaman pendidikan (student loans) adalah bantuan dari lembaga atau institusi tertentu bagi para mahasiswa yang ingin membiayai kuliah beserta dengan biaya buku dan biaya hidup lainnya.

Untuk student loans yang ada di Indonesia, dilakukan oleh pihak swasta baik itu dari bank maupun perusahaan lain yang memberikan pinjaman biaya pendidikan.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Wifi Tidak Tersambung di Smart TV, Lakukan Langkah-langkah Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: