HONDA

Manfaat Buah Pala untuk Kecantikan, Mengontrol Minyak Berlebih dan Menutup Pori-pori Wajah

Manfaat Buah Pala untuk Kecantikan, Mengontrol Minyak Berlebih dan Menutup Pori-pori Wajah

Manfaat Buah Pala untuk Kecantikan, Mengontrol Minyak Berlebih dan Menutup Pori-pori Wajah--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masih ingat dengan sejarah bahwa Nusantara dijajah karena tanahnya yang subur dan hasil rempah-rempah yang berlimpah dengan segudang manfaat? Salah satu rempah yang berlimpah di Indonesia yakni buah Pala.

Buah pala, selain dikenal untuk bumbu masakan yang dapat melezatkan makanan ternyata Buah pala juga bermanfaat untuk kecantikan 

Buah pala yang sudah dihaluskan menjadi bahan utama dan dipercaya secara turun temurun bisa menyembuhkan dan mencegah jerawat tumbuh.

Namun, tentu sebelum penggunaanya lakukan uji alergi ke kulit terlebih dahulu dengan cara mengoleskan bubuk buah pala yang telah dihaluskan ke belakang kuping atau lengan bagian dalam.

BACA JUGA:Pori-pori Besar dan Kulit Berjerawat?Atasi dengan Daun Sirihh Cina: Obat Kecantikan Alami

Kemudian, tunggu satu jam dan lihat apakah ada tanda iritasi atau efek samping yang muncul seperti gatal dan kemerahan. 

Jika tidak, berarti kulit Anda bisa menggunakan ramuan buah pala untuk kecantikan.

Caranya campurkan satu sendok bubuk pala yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh madu, satu sendok teh baking soda, dan satu sendok sari cuka apel. 

Setelah tercampur, gunakan di wajah selama 2-5 menit seperti berbedak. Setelahnya, dibilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih secara perlahan atau sentuhan lembut.

BACA JUGA:Tips Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit, Membuat Glowing dan Menambah Kecantikan

Manfaatnya dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih bersih 

Selain itu, ramuan buah pala tadi bisa mengurangi kerutan di wajah. Zat antioksidan dalam biji pala kemungkinan bisa memperlambat tanda penuaan berupa kerutan di kulit wajah 

Penggunaan biji pala sebagai eksfoliasi dianjurkan digunakan sebanyak satu kali dalam seminggu. Sebab, melakukan eksfoliasi terlalu sering dapat membuat kulit menjadi lebih tipis dan sensitif.

Itu dia berbagai manfaat biji pala untuk wajah. Supaya lebih aman, penggunaan ramuan buah pala ini bisa Anda konsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kecantikan sebelum menggunakan bahan alami ini untuk kulit. Dari sana tentu ada saran dari dokter apakah aman untuk anda konsumsi atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: