BANNER KPU
HONDA

Bisa Main Streaming, Desain Mirip Nintendo Switch, Menggunakan PS Remote Play

Bisa Main Streaming, Desain Mirip Nintendo Switch, Menggunakan PS Remote Play

Bisa Main Streaming, Desain Mirip Nintendo Switch, Menggunakan PS Remote Play--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Portal Sony PlayStation (PS) baru diresmikan. Ini adalah perangkat seluler yang memainkan PlayStation (PS) dari jarak jauh menggunakan koneksi internet.

Perangkat Sony PlayStation Portal menggunakan PS Remote Play yang memungkinkan gamer memainkan game PS5 di mana saja, selama memiliki koneksi internet melalui koneksi WiFi.

BACA JUGA:Vivo iQOO 12, Ponsel Chipset Snap Dragon 8 Gen 3 Pertama di Indonesia

Sony menggunakan nama "Project Q" untuk kode perangkatnya. PlayStation Portal memiliki desain yang mirip dengan Nintendo Switch. PlayStation Portal memiliki layar besar yang dikelilingi dua gamepad atau pengontrol.

Portal Sony PlayStation (PS) memerlukan kecepatan internet minimal 5 Mbps agar dapat berfungsi.

BACA JUGA:Kesulitan Stabilkan Gula Darah, Cobalah Cara ini, Pilih Makanan Tinggi Serat

Sedangkan Sony merekomendasikan kecepatan 15 Mbps untuk pengalaman bermain game terbaik. Berdasarkan artikel GSM Arena pemain hanya bisa memainkan game yang didukung dan diinstal di konsol PS5. 

Sony mengatakan perangkat tersebut tidak akan mendukung streaming cloud PlayStation Plus Premium. Anda juga tidak akan bisa menjalankan game atau media lain di mesin.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Mandi Malam Bisa Sebabkan Rematik, Nyeri Saat Malam atau Cuaca Dingin

Portal Sony PlayStation dibekali layar LCD 1080P berukuran 8 inci, refresh rate 60Hz, sedangkan layout pengontrolnya sama dengan PS5 DualSense.

Dari segi tenaga, Sony belum membeberkan lebih jauh soal kapasitas perangkat barunya. Namun ada yang memperkirakan PlayStation Portal akan mirip dengan DualSense, dengan waktu penggunaan sekitar 7-9 jam. Sony belum merinci spesifikasi lainnya. 

BACA JUGA:Manfaat Air Bekas Cucian Ikan untuk Tanaman: Jangan Anggap Sepele Limbah Ini!

Handset ini dilengkapi port USB-C, jack headphone 3,5 mm dan speaker yang dipasang di atas. Lembar spesifikasi lainnya saat ini dirahasiakan.

Anehnya, PS Portal tidak memiliki konektivitas Bluetooth dan hanya mendukung Wi-Fi dan PlayStation Link. Lalu ada standar nirkabel baru Sony yang menyediakan latensi rendah, audio bebas loss dan peralihan antar perangkat yang kompatibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: