HONDA

Keindahan Alam Air Terjun Aek Sijorni, Bertingkat dengan Ketinggian 10 Meter

Keindahan Alam Air Terjun Aek Sijorni, Bertingkat dengan Ketinggian 10 Meter

Keindahan Alam Air Terjun Aek Sijorni, Bertingkat dengan Ketinggian 10 Meter--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Satu lagi air terjun unik di Sumatera Utara. Air Terjun Aek Sijorni yang berada di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Bila diterjemaahkan Aek berarti air dan Sijorni berarti jernih, Aek Sijorni berarti air yang jernih. 

Jenis air terjun ini bertingkat dengan ketinggian 10 meter dengan aliran air yang sangat jernih. Sebab air yang turun menyentuh batu cadas tanpa lumpur.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Kembali Naik Rp 15.000, Pada Perdagangan Hari Ini

Kawasan tersebut dikelilingi pohon kelapa dan pemandangan berwarna hijau dari aneka jenis tanaman yang tumbuh di sekitar air terjun.

Keunikan dari Air Terjun Aek Sijorni adalah keberadaan dua aliran air yang bertemu menjadi satu di tengah perjalanan air terjun.

BACA JUGA:Terlibat Aksi Balap Liar, 1.000 Kendaraan di Bengkulu Diamankan Polisi

Air yang terjun dari atas tampak seperti dinding yang mengalir dengan lembut atau deras, dipadu dengan lingkungan alam sekitarnya, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. 

Kamu akan mendengar suara gemericik air dari aliran air terjun. Suara air tersebut menenangkan dan mempesona. Suara alam ini seringkali menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

BACA JUGA:Lusa, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Kampanye di Bengkulu

Setiap air terjun memiliki bentuk dan struktur yang unik. Beberapa air terjun mungkin memiliki satu aliran air utama, sementara yang lain memiliki serangkaian aliran atau terdiri dari beberapa tingkat.

Daya tarik fotografi Air Terjun Aek Sijorni adalah subjek fotografi yang populer karena keindahannya. Para fotografer seringkali tertarik untuk menangkap momen-momen unik, seperti gerakan air, efek cahaya dan keindahan alam sekitar.

BACA JUGA: Mengolah Tanaman Lidah Buaya Menjadi Obat Alami untuk Luka Bakar, Begini Caranya

Ketika mengunjungi air terjun, penting untuk menghargai keindahan alam dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar agar destinasi tersebut dapat dinikmati oleh generasi berikutnya.

Untuk menuju ke Air Terjun Aek Sijorni, pengunjung dapat melalui perjalanan darat dari Panyabungan, Ibukota Kabupaten Mandailing Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: