BANNER KPU
HONDA

Ini Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan

Ini Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan

Ini Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah sukun yang memiliki nama ilmiah Artocarpus altilis adalah buah yang berasal dari pohon sukun

Pohon sukun merupakan tanaman tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Dibalik penampilannya yang kurang menarik buah sukun memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk Kesehatan. 

BACA JUGA:Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

Buah sukun yang sudah matang dapat dikonsumsi langsung, rasa manis dan gurih pada buah sukun ternyata  mengandung banyak nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh. 

Buah sukun  yang sudah tua biasanya bisa di rebus, di goreng, dibuat keripik, dibuat tepung serta dibuat tape setelah melelui proses fermentasi.  

BACA JUGA:Kisah Mahapatih Gajah Mada, Lahir dengan Cara Memancar dari Buah Kelapa Sebagai Jelmaan Sang Hyang Narayana

Bentuk buah sukun mirip buah nangka hanya saja bauh sukun bulat berduri agak pipih serta memiliki daging buah yang agak putih dengan tekstur empuk.

Berikut sederet manfaat buah sukun untuk Kesehatan.

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

BACA JUGA:Makan Buah Sebelum Makan, Mencegah Makan Berlebih, Menstabilkan Gula Darah

Buah sukun merupakan sumber karbohidrat yang baik, meskipun sukun manis, namun memiliki indeks glikemik yang relatif rendah.

sehingga tidak menimbulkan kenaikan kadar gula dalam darah secara signifikan dalam waktu singkat.   Tepung sukun  tidak mengandung gluten dapat membantu penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darah.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik untuk Diet

2. Menyehatkan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: