HONDA

10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi! Apakah Jurusan Anda Termasuk?

10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi! Apakah Jurusan Anda Termasuk?

10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi! Apakah Jurusan Anda Termasuk?--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika ingin memutuskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pastinya kita menginginkan pilihan yang terbaik untuk kehidupan yang akan datang. 

Tidak terkecuali dalam memilih jurusan kuliah, pastinya kita menginginkan jurusan dengan masa depan yang cerah dan pasti. 

Nah pada artikel kali ini, kami akan membahas 10 jurusan dengan gaji tertinggi. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini!

Memiliki gaji yang cukup bagi setiap orang merupakan impian, apa lagi gaji yang bisa memenuhi kebutuhan beserta keinginan. Namun ada studi yang menyatakan ada 10 Jurusan yang memiliki gaji tertinggi. 

BACA JUGA:Bermimpi Jadi PPPK di Sumatera Barat 2024! Cek Gaji Tersedia Tiap Pemda

Perlu diketahui bahwa jurusan dengan gaji yang tetinggi tergantung dengan penguasaan skill yang mereka minta. Pastikan menguasai skill seimbang agar tidak sia-sia pendidikan yang akan dijalankan ke depannya.

Dan 10 jurusan dengan gaji tertinggi masih diduduki oleh jurusan teknik. Bagaimana tidak, 8 dari 10 jurusan memiliki gaji tertinggi adalah mereka yang berasal dari jurusan teknik

Sebaliknya, lulusan dengan jurusan dengan bayaran terendah yakni jurusan teologi dan agama, yang menghasilkan Rp 546 juta dalam waktu lima tahun setelah lulus.

BACA JUGA:Bermimpi Jadi PPPK di Sumatera Utara 2024! Cek Gaji Tersedia Tiap Pemda

Satu-satunya jurusan yang bukan teknik masuk kedalam 10 jurusan dengan gaji tertinggi adalah jurusan ilmu komputer di peringkat keempat dan analitik bisnis di peringkat kesembilan.

Berikut 10 Jurusan yang lulusannya mendapatkan gaji atau pendapatan tertinggi:

1. Teknik Kimia

Pada peringkat pertama jatuh kepada jurusan teknik kimia yang memiliki Rata-rata gaji di nominal Rp 50 juta hingga Rp 200 juta / bulan. Angka yang sangat fantastis untuk lulusan jurusan ini.

BACA JUGA:Bermimpi Jadi PPPK di Aceh 2024! Cek Gaji Tersedia Tiap Pemda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: