HONDA

3 Cara Jitu Agar CV (Curiculum Vitae) Lamaran Kerja agar Dilirik HRD!

3 Cara Jitu Agar CV (Curiculum Vitae) Lamaran Kerja agar Dilirik HRD!

3 Cara Jitu Agar CV (Curiculum Vitae) Lamaran Kerja agar Dilirik HRD!--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Resume yang baik dan akurat biasanya akan menarik perusahaan yang sedang anda incar. hal tersebut akan menjadi perhatian khusus telebih-lebih oleh HRD ataupun manager perusahaan yang sedang dilamar.  

CV (Curiculum Vitae) atau resume bisa dikatakan sebagai senjata utama dalam melamar pekerjaan.

Nah untuk itu pastikan untuk memperbaiki CV agar lamaran yang telah dikirimkan menjadi lebih menarik dibanding dengan berkas lamaran orang lain. 

BACA JUGA:10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi! Apakah Jurusan Anda Termasuk?

Hal demikian karena CV menjadi hal yang paling dipertimbangkan dalam memilih Sumber Daya Manusia (SDM) yang pas untuk mengisis posisi kosong yang ada diperusahaan. 

Namun dalam membuat CV ini tidak sembarangan, karena resume yang baik dan akurat akan menjadi perhatian khusus bagi manajer perusahaan dan personel SDM sebagai penerima karyawan baru. 

Dari resume yang anda buat akan diperiksa dan apakah anda cocok untuk melakukan proses wawancara selanjutnya.

BACA JUGA:Pelamar Kerja Wajib Tahu! Ini Perbedaan Surat Lamaran dan CV

Nah dalam Artikel ini, kami akan membahas bagaimana cara membuat Resume terbaik dan akurat agar CV anda dilirik dan diberikan perhatian khusus oleh HRD ataupun Manager.

Sebelum kita membahas cara membuat CV yang baik dan akurat ada baiknya anda memahami apa yang dimaksud oleh CV itu sendiri. 

CV atau Curriculum Vitae ini berasal dari bahasa Latin yang artinya adalah perjalanan hidup saya. Maka dari itu itu, resume dikatakan sebagai informasi tentang kehidupan seseorang.

BACA JUGA:Kartu Tol Dihapuskan Diganti Let It Flo, Begini Cara Kerja Bayar Tol Tanpa Berhenti

Jika dalam konteks pekerjaan, resume ini dimaksudkan kedalam informasi tentang indentitas pribadi dan pencapaian yang pernah diraih dalam hidup, yang berisikan mulai dari pendidikan hingga pencapaian.

Resume yang baik dapat meyakinkan perekrut bahwa anda adalah kandidat yang tepat untuk pekerjaan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: