HONDA

Ustad Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Nabi Yunus, Maka Hilanglah Kesulitan

Ustad Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Nabi Yunus, Maka Hilanglah Kesulitan

Untuk hilangkan kesulitan, Ustad Adi Hidayat sarankan baca doa Nabi Yunus.--Foto: YouTube.com/Adi Hidayat Official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Segala kesulitan pasti ada jalan keluar. Percayalah Allah SWT pasti akan menolong. Ustad Adi Hidayat sarankan baca doa Nabi Yunus, maka hilanglah kesulitan.

Ada salah satu ayat yang dapat diterapkan di kehidupan ini kalimat yang didawaikan oleh Nabi Yunus AS, yang bunyinya "La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin".

Doa ini bertujuan untuk bagi yang mengalami kesulitan dan kesusahan dalam hidup agar dipermudah oleh Allah SWT. Jika melakukan perbuatan baik akan Allah SWT restui dan hilangkan kesulitan dalam menjalaninya.

"La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin" berasal dari doa yang dibaca oleh Nabi Yunus AS saat ditimpa kesulitan.

BACA JUGA:Doa untuk Anak Agar Mudah Memahami Pelajaran Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Hal ini merujuk pada kisah Nabi Yunus AS saat terjebak dalam perut ikan paus selama 40 hari.

Nabi Yunus AS mengamalkannya dengan sungguh-sungguh, dikisahkan bahwa Allah SWT benar-benar menghilangkan kesulitannya dan memberikan ampunan serta mengeluarkannya dari perut paus secara hidup.

Ustad Adi Hidayat dikutip dalam kanal YouTube Adihidayatofficial mengatakan, "Nabi Yunus AS ketika dalam perut paus sempat terlintas dengan sifat kemanusaiannya, kapan bisa keluar dari persoalan ini".

"Kapan Allah akan tolong saya, dalam fitrah kemanusiannya. Tapi diluruskan oleh Allah ini jalanmu menuju kesuksesan bagian dari kebaikan yang mungkin akan kamu dapatkan, lakukan dzikir ini begitu diucapakan akan Allah SWT hilangkan semua kesulitan".

BACA JUGA:Bisa Menembus Langit, Doa 3 Wanita Sholeha Ini Bisa Menggetarkan Arsy

Dalam kondisi yang mencekam tersebut, Nabi Yunus AS tetap istiqomah dan percaya bahwa Allah SWT akan menjadi penyelamat dalam hidupnya.

Nabi Yunus AS lalu memanjatkan doa yang berasal dari potongan ayat ke 87 surah Al Anbiya. 

La Ilaha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minadzolimin

Artinya : "Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: