HONDA

Olah Lahan Pertanian dengan Trico-G, Ampuh Cegah Jamur Patogen dan Penyakit Rebah Kecambah

Olah Lahan Pertanian dengan Trico-G, Ampuh Cegah Jamur Patogen dan Penyakit Rebah Kecambah

Olah Lahan Pertanian dengan Trico-G, Ampuh Cegah Jamur Patogen dan Penyakit Rebah Kecambah--Badri/RB

Lalu tambahkan 250 gram gula pasir, aduk hingga rata, dan siramkan secara merata di atas tumpukan 1 ton pupuk kandang hingga basah merata.

BACA JUGA:Selain Mempercantik Rumah, Ternyata Ini Manfaat Tanaman Lidah Mertua Bagi Kesehatan

Kemudian ditutup dengan terpal dan difermentasi selama 15-20 hari. 

Metode aplikasi ini juga bisa dilakukan jika pupuk kandang sudah ditebar di lahan dengan cara disiram atau menyemprotkan campuran Trico G ke media pupuk kandang.

Larutkan 1-2 sendok makan Trico G terbaru ditambah 1 sendok makan gula pasir dalam 10 liter air, aduk hingga merata, lalu siramkan 2-4 gelas aqua ke dalam pupuk kandang yang ada dalam karung. Simpan selama 15-20 hari. 

Uji coba dapat dilakukan pada pupuk kandang ayam atau pupuk kotoran kambing, kerbau maupun sapi dengan menggunakan Trico G.

BACA JUGA:7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Redakan Gejala Rematik

Manfaatnya tidak hanya dapat mengurangi risiko serangan jamur pada tanaman, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan dan hasil panen dengan cara yang lebih ramah lingkungan serta mengurangi unsur hara kimia atau dikenal dengan pupuk kimia.

Sedangkan untuk mendapatkan Trico G, bisa dipesan lewat platform toko online atau menghubungi kios-kios pupuk terdekat dengan harga saat ini mencapai Rp25 000 setiap 250 gram.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: