BANNER KPU
HONDA

6 Tips Menghilangkan Bau Kencing Kucing yang Mengganggu dan Menyengat

6 Tips Menghilangkan Bau Kencing Kucing yang Mengganggu dan Menyengat

Mengganggu dan menyengat, ini dia 6 tips menghilangkan bau kencing kucing.--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Memelihara kucing tentu sangat menyenangkan dikarenakan memberikan kebahagiaan tersendiri.

Namun ada saat-saat tertentu ketika pemiliknya dapat merasa kesal dikarenakan perilaku nakal si kucing peliharaan. Seperti salah satunya perilaku kucing ini ialah buang air atau kencing sembarangan di dalam rumah. 

Pada artikel ini akan diulas 6 tips menghilangkan bau kencing kucing yang mengganggu dan menyengat.

Para pemilik kucing ini mungkin telah berupaya keras untuk mengajari kucingnya supaya buang air di tempat yang telah disediakan, tetapi terkadang kucing tetap kencing di tempat yang tidak semestinya.

BACA JUGA:Lebih Hemat Biaya, Begini Cara Membuat Pasir Kucing dari 3 Bahan Alternatif

Alhasil bau yang tidak sedap yang menyebar dan mengganggu kenyamanan di rumah.

Karena itulah para pemilik perlu mengetahui beberapa cara efektif untuk mengatasi dan menghilangkan bau kencing kucing tersebut.

Terdapat beberapa pilihan bahan yang bisa menjadi pertimbangan pemilik untuk menghilangkan bau kencing kucing, antara lain:

BACA JUGA:9 Manfaat yang Terkandung dalam Kuning Telur untuk Kesehatan Kucing

1. Cuka dan soda kue

Diketahui Cuka dan soda kue memiliki peran penting didalam menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari kencing kucing ini.

Hal ini disebabkan oleh sifat asam pada cuka dan soda kue yang mampu menetralkan garam alkali yang terbentuk pada urin kucing. 

Dimana bau cuka dan soda kue mungkin terasa kuat pada awalnya akan mereda seiring berjalannya waktu, dengan membawa serta bau urin kucing dan menjadikan area tersebut bersih kembali.

BACA JUGA:Terbukti Ampuh! Ini Dia Rekomendasi 7 Obat Kutu Kucing, Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: