HONDA

Mulailah Muhasabah Diri, Yuk Perbaiki Hubungan dengan Allah

Mulailah Muhasabah Diri, Yuk Perbaiki Hubungan dengan Allah

Mulailah Muhasabah Diri, Yuk Perbaiki Hubungan dengan Allah --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kamu merasa hidup begitu-begitu saja, tidak ada kemajuan atau tidak ada perkembangan. Maka mulailah mengoreksi diri atau bermuhasabah dan mengubah kebiasaan. 

Yang paling penting untuk diperbaiki adalah hubungan antara kamu dan Allah, SWT. Caranya tentu dengan memperbaiki ibadah.

BACA JUGA:Memiliki Jambul, Begini Ciri Spesifik dari Burung Kakatua, Termasuk Hewan Dilindungi

Bila baik hubungan antara kamu dan Allah, SWT, maka kehidupanmu juga akan menjadi baik. Sebaliknya jika hubungan dengan Allah, SWT tidak baik, maka kehidupan kamu juga tidak akan baik. 

Bagi umat Islam tentu dengan memperbaiki sholat, mulai dari sholat tepat waktu, baca dzikir setelah sholat dan membaca Alquran mulai dari hitungan lembar hingga menjadi hitungan jus.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Waktu Ideal Makan, Pentingnya Mempercepat Waktu Makan Malam

Mulailah tinggalkan majelis tidak ada dzikir di dalamnya dan bersyukur dengan apa yang sudah Allah, SWT berikan.

Setelah hubungan dengan Allah, SWT diperbaiki, maka mulai ubahlah kebiasaan hidupmu dari hal yang sepele.

BACA JUGA:WOW! 7 Pengusaha Yahudi Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setengah dari APBN RI 2023

Kalau biasanya bangun menjelang waktu berangkat ke kantor atau sekolah, kini bangunlah sebelum subuh untuk menunaikan 2 rakaat sholat tahajud. Sambil menunggu waktu subuh bisa diisi dengan membaca Alquran 1 - 2 lembar atau dzikir.

Setelah sholat subuh rapikan tempat tidur, kamar atau beraktivitas di dapur. Atau bisa juga mulai berolahraga pagi, makan teratur dan kurangi atau hilangkan kebiasaan begadang.

BACA JUGA:RESEP NUSANTARA: 6 Fakta Menarik Bubur Sumsum, Begini Cara Membuatnya

Jika kamu mampu mengubah kebiasaan kecil dalam hidup sehari-hari, maka ke depan akan mudah melakukan hal-hal besar dalam hidup. 

Perubahan juga bisa kamu mulai dengan mulai menata prioritas tujuan yang ingin dicapai. Mulailah membuat list apa saja yang ingin kamu capai, mulai dari yang paling penting hingga kurang penting. Dilanjutkan dengan berupaya mewujudkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: