HONDA

Awas! Ini Jenis Makanan Manusia yang Tidak Boleh Diberikan ke Kucing Peliharaan

Awas! Ini Jenis Makanan Manusia yang Tidak Boleh Diberikan ke Kucing Peliharaan

Jenis makanan manusia ini tidak boleh diberikan pada kucing peliharaan, ini bahayanya.--Foto: Freepik.com/freepic.diller

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Para pemilik kucing harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk dikonsumsi kucing. 

Diketahui makanan kucing yang diberikan pada setiap hari harus mengandung 6 jenis nutrisi. Kandungan nutrisi tersebut harus ada pada makanan kering ataupun makanan basah yang diberikan ke kucing.

Beberapa nutrisi tersebut antara lain seperti protein, lemak, vitamin, air, mineral, dan juga karbohidrat. 

Namun kebanyakkan orang memiliki pikiran kalau nutrisi tersebut dapat diperoleh dari makanan yang dimakan oleh manusia setiap hari. 

BACA JUGA:Fakta Unik Kucing Odd Eye yang Diangggap Istimewa di Turki, Kedua Matanya Berbeda Warna

Ternyata sebagian besar makanan manusia ini tidak cocok dan malahan mengandung racun untuk kucing, karena itulah jangan membiarkan kucing atau memberikan makanan yang dikonsumsi manusia. 

Terdapat beberapa jenis makanan manusia yang tidak boleh diberikan kepada kucing, antara lain:

1. Tomat Hijau 

Manusia mengonsumsi tomat hijau yang dimasak ditumis atau dijadikan salad, dikarenakan memiliki rasa yang lezat dan juga memiliki nutrisi. 

Mengutip dari The Spruce Pets, diketahui tomat hijau ini memiliki kandungan alkaloid beracun yang pahit bernama Glycoalkaloid Solanine. 

BACA JUGA:9 Tanda Kucing Pembawa Rezeki Bagi Pemiliknya

Karena memiliki kandungan itu maka tomat hijau akan beracun untuk kucing dan bisa menyebabkan gejala gangguan pada sistem pencernaannya. 

2. Cokelat

Untuk manusia, cokelat merupakan makanan yang menyenangkan dan juga lezat namun tidak untuk kucing. Diketahui cokelat merupakan makanan yang berbahaya untuk anjing ataupun kucing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: