HONDA

Menelisik Kota Terkutuk Madain Saleh, Nabi Muhammad Katakan Menangislah

Menelisik Kota Terkutuk Madain Saleh, Nabi Muhammad Katakan Menangislah

Nabi Muhammad katakan menangislah, menelisik kota terkutuk Madain Saleh.--Instagram/welcomesaudi


Meskipun Nabi Muhammad SAW mengutuk tempat ini dan menghindarinya namun saat ini kota Madain Saleh menjadi wisata nomor 1 di Arab Saudi. --Instagram/laiacruzmarco

BACA JUGA:Shodaqallahhul Azhim Bukan Sunnah Nabi Muhammad saat Selesai Membaca Al Quran, Berikut Penjelasannya

Madain Saleh sebelumnya disebut dengan AlHijr artinya bukit berbatu atau Hegra dalam bahasa Yunani. Lokasinya memang dikelilingi bukti yang dipenuhi bebatuan raksasa.

Kaum Natabea dahulunya tidak mau menyembah Allah SWT lebih memilih menghamba kepada dewa dewi. Kemurkaan Allah SWT menghancurkan kaum Tsamud tersebut.

Kehancuran kaum Tsamud banyak diulas di dalam Alquran lantaran tidak mau mengikuti ajaran Nabi Saleh untuk beriman kepada Allah SWT. 

Azab yang berupa petir menyambar dan meluluhlantakkan peradaaban mereka. Hingga hancur berkeping-keping sampai tidak nampak lagi peradaban mereka. Oleh sebab itu kota ini dikatakan sebagai kota terkutuk.

BACA JUGA:Ditahan, Pria Hina Nabi Muhammad dan Minta Israel Bantai WNI di Palestina, Terancam 6 Tahun Penjara

"Ingatlah, sesungguhnya kaum Tsamud mengingkari Tuhan mereka. Ingatlah, kebinasaanlah bagi kaum Tsamud," dalam Al Quran surah Hud ayat 67-68.

Bangsa Tsamud dari Kota Madain Saleh pintar sekali mengukir batuan untuk membuat bangunan raksasa sehingga kemampuan arsitek mereka tidak diragukan lagi.

Kota Madain Saleh ini terdiri dari bukit-bukit pasir beragam warna, dari merah, kuning hingga putih dan dipahat menjadi bentuk rumah dengan arsitektur mirip peninggalan Yunani dan Romawi kuno yang indah. 

Tidak diragukan lagi sekarang dijadikan sebagai tempat paling indah di Arab Saudi sehingga menjadi wisata nomor 1.

Keindahan bukit raksasanya menjadi daya tarik tersendiri oleh banyak wisatawan mancanegara dan juga sejarah kota tersebut pada zaman Nabi Muhammad SAW. Tertarikkah kalian mengunjungi kota Madain Saleh ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: