HONDA

Parah! Ini 10 Negara Termiskin di Dunia dan Kehidupan Masyarakatnya

Parah! Ini 10 Negara Termiskin di Dunia dan Kehidupan Masyarakatnya

Parah! Ini 10 Negara Termiskin di Dunia dan Kehidupan Masyarakatnya--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam dunia yang penuh dengan keberlimpahan dan kemajuan, kenyataannya adalah bahwa beberapa negara masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar penduduknya. 

Mari kita telaah sepuluh negara termiskin di dunia, mengapa mereka berada dalam kondisi ini, dan bagaimana masyarakat mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

1. Afganistan

Afganistan, terpengaruh oleh konflik berkepanjangan, menghadapi tantangan ekonomi serius. Kondisi politik yang tidak stabil dan kurangnya infrastruktur ekonomi menjadi faktor utama.

2. Madagaskar

BACA JUGA:Parah! Inilah Deretan Shio yang Terkenal Paling Pelit, Perhitungannya Minta Ampuh

Meskipun kaya akan sumber daya alam, Madagaskar menghadapi kemiskinan yang tinggi karena ketidakstabilan politik dan kurangnya investasi dalam pendidikan dan kesehatan.

3. Haiti

Haiti, yang sering dilanda bencana alam, berjuang dengan kemiskinan yang diperparah oleh kurangnya akses ke pendidikan dan layanan kesehatan yang memadai.

4. Yaman

   BACA JUGA:5 Negara Ini Tergolong Termiskin di Dunia, Padahal Sumber Daya Alam Melimpah

Konflik bersenjata yang berkepanjangan telah membuat Yaman menjadi salah satu negara termiskin. Disamping itu, kelangkaan pangan dan bantuan kemanusiaan juga berkontribusi pada situasi sulit ini.

5. Niger

Faktor-faktor seperti pertumbuhan penduduk yang cepat, kurangnya akses ke air bersih, dan perubahan iklim mempengaruhi Niger, menjadikannya salah satu negara termiskin di Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: