HONDA

Ingat! 8 Jenis Sayuran dan Buah-buahan Ini Sebaiknya Jangan Dikupas, Agar Tidak Kehilangan Manfaatnya

Ingat! 8 Jenis Sayuran dan Buah-buahan Ini Sebaiknya Jangan Dikupas, Agar Tidak Kehilangan Manfaatnya

Agar tidak kehilangan manfaatnya, 8 jenis sayuran dan buah-buahan ini sebaiknya jangan dikupas.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, konsumsi makanan yang seimbang harus tercukupi.

Tidak hanya mengonsumsi makanan hewani, mengonsumsi sumber makanan nabati seperti buah-buahan dan sayur-sayuran juga harus tercukupi.

Sayuran dan buah-buahan merupakan bagian penting dari pola makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Sayuran dan buah-buahan juga memiliki kandungan antioksidan, serat dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebelum mengolah atau mengonsumsi langsung sayur dan buah-buahan, ada baiknya mengupas sayur dan buah-buahan tersebut terlebih dahulu.

BACA JUGA:Menakjubkan! Ukuran Sayur Jumbo dari Alaska: Disebut Karena Sinar Matahari 20 Jam

Namun, ada beberapa sayur dan buah-buahan yang kulitnya tidak perlu dikupas, karena mengandung manfaat yang tidak terduga.

Berikut sayur dan buah-buahan yang kulitnya tidak harus dikupas.

1. Tomat 

Kulit pada buah tomat mempunyai kandungan flavonoid yang tinggi, sehingga bisa mengurangi peradangan dan mencegah beberapa penyakit.

Jadi, sebaiknya konsumsilah tomat bersama kulitnya agar mendapatkan manfaat yang sangat baik dan menguntungkan bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Referensi MPASI Kaya Nutrisi, Coba Sayuran Hijau Pure, Bisa Juga Finger Food atau Yogurt

2. Apel 

Buah apel juga tidak perlu dikupas kulitnya agar mendapatkan serat, nutrisi, dan kandungan antioksidan dan dapat mengurangi pengaruh radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit.

Cuci apel untuk menghilangkan pestisidanya lalu dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: