HONDA

4 Tips Mengatasi Dehidrasi Berat Saat Cuaca Panas

4 Tips Mengatasi Dehidrasi Berat Saat Cuaca Panas

4 Tips Mengatasi Dehidrasi Berat Saat Cuaca Panas--Ilustrasi foto: freepik.com/eugeneisemyaki

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar tubuh dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Air merupakan hal yang sangat penting dan perlu dipenuhi sehingga tubuh dapat berfungsi dengan baik. 

Dehidrasi membuat fungsi tubuh tidak berjalan secara maksimal sehingga dapat memicu berbagai gejala dan gangguan kesehatan pada tubuh.

Dehidrasi adalah kondisi yang ketika tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dibutuhkan. Kondisi ini tidak boleh anda abaikan karena dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan yang lebih buruk. 

Untuk mengatasi kondisi ini, simak beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dehidrasi berat.

BACA JUGA:Penyebab Sakit Tenggorokan di Pagi Hari, Diantaranya Merokok dan Dehidrasi

Air menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk kesehatan. Lantas, apa kegunaan air bagi tubuh? Ada beberapa manfaat air yang perlu anda ketahui untuk tubuh, seperti membantu pembentukan air liur.

Selain itu juga pembuangan limbah melalui keringat, feses dan urine, mengontrol suhu tubuh, melindungi sendi, sumsum, dan tulang belakang, serta membantu untuk penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Untuk itu, sebaiknya anda jangan abaikan kebutuhan cairan dalam tubuh setiap harinya. Ada berbagai penyebab seseorang mengalami dehidrasi yang berat, seperti:

a. Tinggal di daerah panas.

BACA JUGA:Kucing Bisa Dehidrasi Akibat Cacingan, Bisa Menular ke Manusia, Sebaiknya Hati-Hati

b. Bekerja di luar ruangan setiap hari.

c. Kesulitan mengakses air bersih.

Tidak hanya itu, ada beberapa gangguan kesehatan yang juga dapat menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi berat, seperti penyakit radang usus, sindrom iritasi usus, sensitivitas gluten non celiac dan diare.

Ada beberapa gejala yang dialami oleh pengidap dehidrasi berat, seperti kelelahan terus menerus, dan kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"