HONDA

Petinju Dunia Gervonta Davis Masuk Islam! Dulu Muhammad Ali dan Mike Tyson

Petinju Dunia Gervonta Davis Masuk Islam! Dulu Muhammad Ali dan Mike Tyson

Dulu Muhammad Ali dan Mike Tyson, kini giliran petinju dunia Gervonta Davis masuk Islam! --Foto: Instagram/Gervontaa

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada yang unik pada juara dunia tinju, dulu Muhammad Ali dan Mike Tyson menjadi mualaf dengan memegang teguh agama Islam sekarang giliran Gervonta Davis.

Petinju asal Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk memeluk agama Islam. Momen bersejarah itu dibagikan oleh seorang mantan rapper MutahBeale dalam akun instagramnya.

Tepat pada hari Natal 25 Desember yang lalu Gervonta Davis sebagai salah satu petinju dunia saat ini memantapkan diri mengucapkan syahadat.

Dalam postingan rapper terkemuka MutahBeale, tampak Gervonta Davis mengucap dua kalimat Syahadat dibimbing oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Hal Unik Islam di Indonesia: Penyebaran Islam Melalui Walisongo

MutahBeale dalam postingan tersebut membagikan momen berharga itu memberikan rasa syukur dan selamat atas keteguhan hati Gervonta Davis dalam memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah saudara kita Imam Hasan As Somali dari @gtownmasjidofficial di Philly menuntun Syahadat untuk saudara kita si Tank @gervontaa. Selamat datang di Islam akhi. Semoga Allah memberikan keteguhan Iman saat menjalani syahadat, Abdul Haq," diterjemahkan dalam postingan MutahBeale.

Pada saat Natal 25 Desember kemarin menjadi hari yang istimewa bagi Gervonta Davis. Resmi petinju dunia yang berusia 29 tahun itu memeluk agama Islam dengan nama baru Abdul Wahid.


Dalam postingan rapper terkemuka MutahBeale, tampak Gervonta Davis mengucap dua kalimat Syahadat dibimbing oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat.--Foto: Instagram/MutahBeale

BACA JUGA:Alasan untuk Umat Islam Tidak Ucapkan Selamat Natal, Ustad Abdul Somad Sebut Ada 3 Hal

Ada yang unik dari postingan MutahBeale menyebutkan Gervonta sebagai Tank yang menjadi sebutannya dalam dunia tinju.

Gelar ini bukan tidak bermakna, hal ini dikarenakan kepalanya yang lebih besar daripada badannya. Tank adalah gelar yang diberikan pelatihnya hingga saat ini.

Nama Islam yang baru disematkan kepada Gervonta Davis yakni Abdul Wahid mengandung makna, dia merupakan hamba Allah yang esa. Nama baik itu diberikan agar dapat menjadi berkah kepada Gervonta sebagai hamba Allah.

Gervonta Davis merupakan juara dunia dalam olahraga tinju dengan meraih sabuk juara di tiga kelas berbeda, yakni IBF super featherweight (2017), WBA super featherweight (2019), dan WBA (regular) lightweight (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: