HONDA

Pesona Keindahan dan Keistimewaan Batu Akik Obsidian, Punya Kepercayaan Mistis Sebagai Perhiasan

Pesona Keindahan dan Keistimewaan Batu Akik Obsidian, Punya Kepercayaan Mistis Sebagai Perhiasan

Pesona Keindahan dan Keistimewaan Batu Akik Obsidian, Punya Kepercayaan Mistis Sebagai Perhiasan--foto: instagram.com//wara_stone

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Batu akik memiliki beragam jenis dan keindahannya tersendiri. Salah satu yang cukup terkenal dan dicari para kolektor ialah jenis Batu akik Obsidian.

Batu akik obsidian adalah batu yang terbentuk dari lava beku yang cepat dan biasanya batu akik ini berwarna hitam. 

Batu ini dikenal karena kilapannya yang tajam dan sering kali digunakan untuk perhiasan atau benda-benda seni. 

Secara mistis, beberapa orang meyakini bahwa batu obsidian memiliki sifat pelindung dan dapat membantu dalam penyembuhan emosional.

BACA JUGA:Batu Akik Pancawarna Garut Menyebar ke 109 Negara Lebih, Berikut Kemewahan, Pesona Keindahan dan Khasiatnya !

Keyakinan bahwa batu akik obsidian memiliki sifat penyembuhan ini umumnya bersumber dari interpretasi dan keyakinan dalam tradisi mistis atau metafisika. 

Beberapa orang meyakini bahwa batu ini dapat membantu membersihkan energi negatif dan melindungi pemakainya dari pengaruh buruk.

Namun, anda perlu tahu jika sifat-sifat mistis atau penyembuhan yang dikaitkan dengan batu akik atau kristal sering kali bersifat subyektif dan tergantung pada keyakinan personal masing-masing individu.

Berbicara mengenai batu akik obsidian, batu jenis ini dapat ditemukan di berbagai daerah di seluruh dunia karena terbentuk dari lava yang membeku dengan cepat.

BACA JUGA:Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

Beberapa sumber menyebutkan jika batu obsidian ada yang ditemukan di beberapa wilayah di Meksiko, termasuk di dekat Gunung Jaripeo dan Gunung Arista.

Juga terdapat pusat batu obsidian yang signifikan di beberapa negara bagian Amerika Serikat, seperti di Oregon, California, dan Nevada.

Dan di Italia, obsidian juga ditemukan di wilayah Campi Flegrei dan Lipari. 

Beberapa wilayah di Jepang juga memiliki  obsidian termasuk di pulau Honshu dan Kyushu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: