HONDA

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut--DOK/RB

7. Batu Akik Tahan Panas

Cara menentukan keaslian batu akik bisa juga dengan cara pembakaran. Anda bisa membakar bagian tertentu pada batu alam yang diuji keasliannya. 

Ketika batu alam yang dibakar menjadi gosong atau berubah warna, maka dipastikan batu akik palsu. Apapun jenis batu alam yang asli, tidak akan berubah warna ketika dibakar.

Bahkan batu alam pun justru terlihat berminyak ketika pembakaran. Ketika batu sudah dingin dan diusap, maka minyak yang terlihat tadi akan hilang. 

Batu alam asli pun tetap panas saat dibakar. Namun, panasnya bisa lebih cepat berubah jadi dingin. Sebaliknya, batu palsu bakal mempertahankan panas lebih lama. 

BACA JUGA:Menelusuri Kecantikan Batu Akik Lumuik Sungai Dareh, Permata Istimewa Sumatera Barat

BACA JUGA:Menggali Khasiat Batu Akik Junjung Drajat, Memahami Kepercayaan dan Manfaatnya


Ini adalah batu akik jenis Kalimaya. Batu ini ditemukan Banten dan pulau Kalimantan. Batu kalimaya diyakini mempunyai kekuatan alam positif yang baik bagi tubuh.--DOK/RB

5 Hal yang Menentukan Harga dan Nilai Batu Akik

Harga dan nilai sebuah batu akik memang belum ada yang menyamai batu mulia atau batu permata. Namun, kategori mendekati harga dan nilai sebuah batu mulia ada. 5 hal yang menentukan harga dan nilai batu akik, harganya bisa miliaran. 

Apa saja 5 hal tersebut? Berikut rakyatbengkulu.com mengulasnya pada artikel yang dihimpun dari berbagai sumber. Adapun 5 hal yang menentukan harga dan nilai batu akik hingga bernilai miliaran adalah sebagai berikut: 

1. Kekerasan dan Kepadatan Batu

Tingkat kekerasan dan kepadatan batu memang menjadi yang utama. Terbukti batu mulia yang harganya bisa bernilai ratusan miliar, bahkan triliunan juga ditentukan dengan kekerasan dan kepadatan batu.  

BACA JUGA:Batu Akik Cantik! Ini Pesona Batu Akik Warna Pink: Pilihan Terbaik Wanita

BACA JUGA:Makin Cantik! Ini Tips Merawat Batu Akik dan 5 Batu Paling Disukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: