HONDA

Peringatan! Kabut Tebal di Kawasan Gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung

Peringatan! Kabut Tebal di Kawasan Gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung

Kawasan gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung dilanda kabut tebal, peringatan bagi pengendara.--Hellen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada awal tahun ini, cuaca disambut dengan hujan lebat yang dapat mempengaruhi kondisi berkendara, khususnya pada malam hari di kawasan gunung jalur lintas (jalin) dari Kepahiang hingga Taba Penanjung.

Curah hujan yang tinggi pada malam sebelumnya mengakibatkan kabut tebal, menciptakan tantangan bagi para pengendara yang melintasi kawasan gunung tersebut.

Saat merayakan tahun baru 2024 pada 1 Januari kemarin, hujan turun di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu, terutama pada sore hingga malam hari.

Tingginya aktivitas di jalur gunung dari Kepahiang hingga Taba Penanjung menciptakan kepadatan lalu lintas yang mengganggu para pengendara.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Lebat, Pengunjung Wisata Sungai Trokon Curup Diperingatkan Bahaya Banjir Bandang

Kabut tebal tiba-tiba menyelimuti kawasan tersebut, mengurangi jarak pandang menjadi sangat terbatas, bahkan hanya 2 meter.

Kepadatan lalu lintas akibat arus mudik semalam menyebabkan kemacetan di daerah gunung tersebut, memaksa pengendara untuk berhati-hati dan menyesuaikan kecepatan.

Kondisi jalan yang licin disertai dengan kabut tebal membuat pengendara memperlambat laju kendaraannya. Beberapa kendaraan mengalami insiden dan sedang dalam perbaikan.

Meski demikian, lampu kendaraan yang melintas masih dapat menembus kabut, memungkinkan perjalanan dengan kehati-hatian.

BACA JUGA:Musim Penghujan Waspada ISPA, Gunakan Masker Jika Merasa Sakit

Pihak kepolisian turun tangan untuk mengatur lalu lintas di kawasan pegunungan Kabupaten Kepahiang hingga Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai upaya pengamanan arus mudik tahun baru.

Pengaturan lalu lintas diperlukan mengingat banyaknya kendaraan yang melintas.

Perjalanan menuju Kota Bengkulu mungkin memakan waktu lebih lama akibat kondisi cuaca, namun kehadiran polisi yang mengatur lalu lintas membantu menjaga kelancaran arus kendaraan.

Beberapa kota dan kabupaten sudah mulai normal setelah liburan, yang memicu arus mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"