HONDA

Peringatan! Kabut Tebal di Kawasan Gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung

Peringatan! Kabut Tebal di Kawasan Gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung

Kawasan gunung Jalin Kepahiang-Taba Penanjung dilanda kabut tebal, peringatan bagi pengendara.--Hellen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Musim Hujan, Masyarakat Diminta Jangan Buang Sampah Sembarangan, Antisipasi Banjir dan Penyakit

Kesabaran dalam berkendara menjadi kunci keselamatan, terutama saat menghadapi kabut tebal dan jalan licin di jalur dari Kepahiang hingga Taba Penanjung.

Hindari mendahului kendaraan lain dan tetap waspada. Jangan terburu-buru, terutama karena jalan berliku yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Tempat istirahat di kawasan gunung banyak dikunjungi oleh pengendara untuk beristirahat, salat, atau sekadar melepaskan lelah.

Hal ini juga memberikan dampak ekonomi positif bagi pedagang di kawasan dari Kepahiang hingga Taba Penanjung.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Pengendara Melintas di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Diimbau Waspada

Pengendara diingatkan untuk berhati-hati saat melintasi jalur gunung dari Kepahiang hingga Taba Penanjung, terutama pada malam hari. Musim penghujan pada awal tahun ini menjadi faktor risiko kecelakaan di jalur gunung tersebut.

Prakiraan Cuaca BMKG, Ada Potensi Hujan di Daerah Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan cuaca untuk Selasa, 2 Januari 2024 ini di sejumlah kota-kota besar Indonesia.

Berdasarkan informasi dari situs resmi BMKG, kota-kota seperti Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Semarang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Selor, Mataram, Kupang, Makassar, Palu, dan Sofifi diprakirakan akan menyambut cuaca cerah berawan.

BACA JUGA:Peringatan Dini Cuaca Bengkulu, BMKG: Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Sementara itu, wilayah Serang, Jakarta, Tanjung Pinang, dan Ambon diprediksi akan mengalami cuaca berawan tebal.

Jambi dapat mengalami kabut pada pagi hari ini, dengan perkiraan hujan yang akan menyapa wilayah tersebut dari siang hingga malam hari nanti.

Untuk kota-kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Lampung, Pekanbaru, Padang, Palembang, Mamuju, Kendari, Manado, Jayapura, dan Manokwari, BMKG memprediksi cuaca berawan.

Kota Palangkaraya, di sisi lain, diharapkan akan mengalami hujan ringan pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: