HONDA

Air Terjun Penumpahan, Surga Dunia yang Tersembunyi di Pasemah

Air Terjun Penumpahan, Surga Dunia yang Tersembunyi di Pasemah

Ada surga dunia yang tersembunyi di Pasemah, Air Terjun Penumpahan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kota Pagar Alam merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, dengan jarak sekitar 298 kilometer jika dari Kota Palembang, dengan waktu tempuh sekitar 7-8 jam perjalanan.

Awal mulanya Kota Pagar Alam adalah salah satu kecamatan bagian dari Kabupaten Lahat, oleh karena adanya pemekaran pada tahun 2001, maka Kota Pagar Alam menjadi Kota Madya.

Walaupun Kota Pagar Alam terbilang sebuah kota kecil, namun demikian Kota Pagar Alam banyak menawarkan pesona keindahan alam yang menarik untuk kamu kunjungi.

Sekilas gambaran Kota Pagar Alam tersebut, dimana kota ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau, hamparan kebun teh, taman nasional yang luas, udara yang sejuk serta air terjun yang indah.

BACA JUGA:Update! 4 Destinasi Wisata Alam yang Hits di Kota Pagar Alam, Rekomendasi untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Selain itu, Kota Pagar Alam, juga dikelilingi bukit barisan dengan gunung Dempo yang menjulang tinggi serta menjadi salah satu destinasi wisata yang mempesona.

Dengan kondisi jalannya yang berkelok-kelok, serta menanjak dan udara yang segar maka akan menambah keseruan selama perjalanan untuk menuju pusat Kota Pagar Alam tersebut.

Adapun suku yang ada di bumi Pagar Alam terkenal dengan sebutan suku Besemah (Pasemah), dimana suku Besemah ini merupakan salah satu suku besar yang ada di Sumatera Selatan.

Siapa sangka bahwa di kota Pagar Alam tersebut tersimpan salah satu destinasi wisata air terjun yang sangat indah, bagaikan menemukan surga dunia yang tersimpan dibumi Besemah.

BACA JUGA:Mengagumkan! Ini 7 Destinasi Wisata Alam Bengkulu yang Mempesona Bagaikan Surga Dunia

Adapun wisata air terjun tersebut dinamakan dengan air terjun Penumpahan, dimana air terjun ini merupakan salah satu rekomendasi bagi kamu yang hobi bertualang dan menikmati keindahannya di akhir pekan.

Dikutip dari berbagai sumber, Kota Pagar Alam cukup pantas untuk disebut dengan kota seribu air terjun, hal ini dikarenakan hampir setiap sudut Kota Pagar Alam selalu saja ada penemuan air terjun baru.

Adapun Air terjun Penumpahan terletak terletak di Desa Dempo Rejo, tepatnya dibelakang pabrik Teh Gunung Dempo, sumber air terjun Penumpahan ini berasal dari dinding bukit.

Dengan ditumbuhi tumbuhan hijau yang berada disekeliling air terjun, tentunya akan membuat air terjun Penumpahan tersebut sangat indah dipandang mata seakan-akan ada air yang tumpah di perbukitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: