HONDA

7 Warna Cat Kamar yang ‘Estetik’ dan Manfaatnya Untuk Kamar Pribadi

7 Warna Cat Kamar yang ‘Estetik’ dan Manfaatnya Untuk Kamar Pribadi

7 Warna Cat Kamar yang ‘Estetik’ dan Manfaatnya Untuk Kamar Pribadi--freepik.com/kjpargeter/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kamu bingung mau cat kamar tapi gak tahu warna apa? Pengen warna yang estetik tapi tapi takut gak cocok dengan selera kamu, pemilihan warna kamar memang cukup penting untuk di pertimbangkan. 

Berikut warna-warna estetik dan penjelasannya.

1. Warna Biru

Warna biru ini bisa memberikan efek tenang, rileks dan santai. Karena otak lebih peka terhadap warna biru daripada warna lain. 

BACA JUGA:Terbaru ! Rumah Minimalis Modern Tiga Kamar Tidur, Pencahayaan Sempurna Bikin Anda Bahagia

Perasaan tenang dan rileks pun dapat membantu tidur dengan nyaman, ketika kita merasa nyaman, maka aliran darah, detak jantung akan memperlambat kerjanya, kamu bisa menggunakan warna-warna biru pastel untuk memberikan kesan estetik atau biru langit.

2. Warna putih

Warna yang kedua adalah warna putih, warna putih merupakan warna yang netral sehingga cocok saja dipadupadan kan dengan dekor yang lain. 

Apalagi ditambah warna putih biasanya dilambangkan dengan kesucian, kedamaian, serta kepolosan. Warna putih juga bisa memberikan kesan ruangan yang luas dan minimalis. 

BACA JUGA:Ini ! 8 Ide Desain Lampu Tempat Tidur, Kamar Tidur Anda pun Ekslusif dan Bercahaya

3. Pink

Pink melambangkan warna keceriaan dan dan kreativitas, warna ini cocok kamu jadikan untuk kamar sikecil, karena bisa memberi efek yang kreativitas dan keceriaan, selain itu warna pink juga memberikan kesegaran pada mental. 

Kamu bisa memilih warna dusty pink atau pink pastel untuk mewarnai kamar sikecil atau kamar pribadi agar terkesan simple dan estetik.

4. Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: