HONDA

6 Hewan Pembawa Sial Yang Tidak Boleh Dipelihara Sembarangan, Salah Satunya Burung Enggang

6 Hewan Pembawa Sial Yang Tidak Boleh Dipelihara Sembarangan, Salah Satunya Burung Enggang

6 Hewan Pembawa Sial Yang Tidak Boleh Dipelihara Sembarangan, Salah Satunya Burung Enggang--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hewan kesayangan disebut sebagai hewan peliharaan, yang merupakan hewan yang dipelihara sebagai teman sehari-hari manusia. 

Baik itu sebagai hewan pekerja, hewan ternak ataupun hewan percobaan yang dipelihara untuk kepentingan ekonomi atau untuk melakukan tugas tertentu. 

BACA JUGA:Teror Kolam Renang Menghantui Keluarga Pemain Baseball, Ini Sinopsis Lengkap Film Night Swim

Hewan kesayangan yang populer biasanya adalah yang memiliki kepribadian yang menyenangkan, seperti setia pada pemeliharanya atau memiliki penampilan yang menarik atau kercerdasan. Juga kemampuan tertentu seperti mengeluarkan suara yang indah. 

Namun beberapa hewan dapat dipelihara dengan dasar altruistik dan diterima oleh seseorang terlepas dari sifat-sifat tersebut.

BACA JUGA:Mengenang Asyiknya 6 Permainan Klasik di Pasar Malam, Apa Saja?

Tetapi ada juga hewan-hewan yang dipercaya mereka pembawa sial, bahkan ada yang mengkaitkannya dengan kematian. Berikut ini merupakan 6 hewan pembawa sial yang tidak boleh dipelihara sembarangan.

 

1. Burung Enggang

Burung enggang, biasa disebut juga dengan hornbill, julang, rangkong dan kangkareng adalah jenis burung yang punya paruh berbentuk tanduk sapi namun tanpa lingkaran.

BACA JUGA:Ingin Tandon Air Tidak Berlumut? 6 Tips Berikut Ini Bisa Dilakukan

Umumnya paruhnya berwarna terang. Nama ilmiahnya adalah Bucorvus leadbeateri. Dimana Buceros merujuk kepada bentuk paruhnya dan punya arti tanduk sapi di dalam bahasa Yunani.

Dimana hewan tersebut adalah burung karnivora yang sering berburu hewan kecil ataupun serangga. Jenis burung ini dapat ditemukan di padang rumput, sabana dan kawasan hutan terbuka.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: