HONDA

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel --rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan

Sejak  2011, pemerintah Israel juga meresmikan jalur hiking sepanjang 64 km di Galilea. Adapun Jalur hiking ini disebut Jesus Trail atau disebut juga dengan Jejak Yesus yang sering dikunjungi peziarah Kristen serta terdiri dari jalur pejalan kaki, sepeda, hingga mobil.

Diketahui dalam jalur tersebut juga menghubungkan sejumlah tempat-tempat penting dalam sejarah hidup Yesus serta murid-muridnya.

BACA JUGA:Normalkah Stretch Mark Pada Ibu Hamil? Simak 10 Tips Merawat Kulit Saat Hamil Ini

Kemudian berakhir di Kota Kapernaum, tepatnya di pantai Danau Galilea dimana Yesus pernah mengajar.

Sementara itu, di danau tersebut juga pernah digelar lomba renang melintas air terbuka berjudul the Kinneret Crossing. Dimana  Lomba tersebut diadakan setiap tahun pada bulan September serta terkenal di Israel.

BACA JUGA:Masih Adakah Pasar Malam di Daerahmu? Mengenal Ciri Khas Pasar Malam Berikut Permainannya

Danau Thabariyah punya berbagai macam julukan, mulai dari Danau Genesaret, Danau Kineret, Laut Tiberias, hingga Danau Tiberias. Termasuk dalam danau air tawar terendah di dunia ini merupakan danau air asin.

Danau tersebut dialiri oleh sebagian mata air di bawah tanah, walaupun sumber utamanya berasal dari sungai Yordan yang mengalir melalui dari utara ke selatan. 

BACA JUGA:Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023: Komitmen BRI Berdayakan Desa Untuk Lebih Kuat dan Hebat

Danau Thabariyah terletak di jalur kuno Via Maris, dimana Jalur tersebut menghubungkan Mesir dengan kerajaan-kerajaan di sebelah utara serta Kerajaan Yunani, Hasmonean dan Romawi mendirikan kota-kota dan pemukiman di sekitar danau tersebut. Termasuk di antaranya Gadara, Hippos dan Tiberias.

Air danau ini merupakan air hangat dan punya banyak flora hingga fauna yang hidup. Keberadaan flora seperti Fitoplankton serta fauna Zooplankton, Benthos dan ikan-ikan salah satunya adalah Tilapia.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Waspada Penyakit DBD, Bersihkan Lingkungan dan Gunakan Kelambu

Belum lama ini dilaporkan juga terdapat platanistoidea yang kembali ke danau ini, setelah menghilang hampir selama empat dasawarsa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: