HONDA

Benarkah Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan? Berikut Penjelasannya

Benarkah Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan? Berikut Penjelasannya

Berikut penjelasan bila menabrak kucing apakah akan mengalami kesialan.--Foto: Freepik.com/wirestock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Benarkah menabrak kucing akan mengalami kesialan? Berikut ini mengenai penjelasannya. Terkadang kita tidak menyadari apa yang terjadi di jalan.

Berbagai peristiwa terkadang membuat kita tidak menyadari yang tak terduga. Salah satunya menabrak kucing, hal tersebut tidak ada yang menginginkannya. 

Namun di tengah perjalanan dalam berkendara kita tidak bisa mengontrol kucing jalanan yang tiba-tiba melintasi kendaraan. Hingga akhirnya kucing tersebut tertabrak hingga mati. 

Ada mitos yang berkaitan dengan hal tersebut, benarkah menabrak kucing akan mendapatkan kesialan bagi si pengendara? Belum ada penelitian yang menyebutkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Kucing Busok, Ras Kucing Asli dari Madura yang Mendunia

Banyak orang yang menafsirkan menabrak kucing sebagai bentuk sebuah kesialan.

Terkait hal tersebut dikutip dari NU Online, Wakil Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il (LBM) NU PBNU, Ustadz Alhafiz Kurniawan mengungkapkan dua hal yang perlu diperhatikan.

Yakni pertama adalah hukum menabrak kucing itu sendiri dan kedua adalah konsekuensi dari tindakan tersebut.

Menurutnya jika menabrak dan melindas kucing dengan tidak sengaja yang menyebabkan luka atau sampai mati. Ketika unsur kejadian tersebut tanpa disengaja, ia menyebut bahwa pengendara tidak terkena dosa. 

BACA JUGA:Awas! 3 Serangga Ini Beracun dan Berbahaya terhadap Kucing Peliharaan

Seperti dituang dalam Alquran Surah Al-Ahdzab ayat 5 yang artinya: "Dan tidak ada dosa atasmu jika kamu khilaf tentang itu, tetapi (yang ada dosanya) apa yang disengaja oleh hatimu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

"Kami anjurkan pengendara yang tidak sengaja menabrak kucing, sampai luka, cacat ataupun cacat permanen atau bahkan menyebabkan kematian pada kucing, kami menganjurkan untuk bertobat,” jelasnya.

Namun yang harus diperhatikan menjadi bagian penting yakni dalam konsekuensi tidak sengaja menabrak kucing tersebut, pengendara dianjurkan untuk mengubur kucing tersebut.

Hal ini sebagai bentuk untuk menjaga dari bangkai kucing di tengah jalan yang mengganggu pengendara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: