HONDA

Buah Buni Bisa Mencegah Keriput, Turunkan Tekanan Darah, Cegah Serangan Jantung

Buah Buni Bisa Mencegah Keriput, Turunkan Tekanan Darah, Cegah Serangan Jantung

Buah Buni Bisa Mencegah Keriput, Turunkan Tekanan Darah, Cegah Serangan Jantung --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Buah buni tergolong buah langka atau ada yang menyebutnya sebagai buah dari pohon langka. Warna buah buni merah dan bentuknya sedikit mirip dengan buah anggur. Hanya saja beda ukuran, sebab buah buni lebih kecil. 

Ternyata buah buni berasal dari Indonesia, tetapi juga tumbuh di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Buah ini memiliki nama latin Antidesma bunius masih satu keluarga dengan buah cermai.

BACA JUGA:Geger! Pelajar SMA Gantung Diri di Kamar Mandi

Rasa buah buni memiliki manis ketika sudah matang dan dapat dikonsumsi langsung. Namun, untuk menyantap buah yang sekilas mirip dengan buah kersen ini, beberapa orang lebih suka mengolahnya menjadi rujak atau kudapan dengan cita rasa manis.

Kamu bisa mengonsumsi buah buni langsung atau mengolahnya menjadi aneka jenis makanan. Misalnya rujak, manisan, jeli, sirup dan selai. Selain itu, buah yang memiliki rasa manis dan asam ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pewarna makanan.

BACA JUGA:Sudah 4 Pelaku Penikaman yang Tewaskan Pemuda Rejang Lebong Diamankan Polisi, 2 Masih Buron

Meski makin langka, buah ini mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari mengatasi diare hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Sebab buah buni mengandung protein, vitamin A, vitamin B2, Vitamin C, Vitamin E, kalium, kalsium, fosfor dan zat besi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Hewan Paling Mematikan di Dunia, Posisi Teratas Ada Kobra Asia

Kemudian buah buni juga sebagai sumber antioksidan yang baik, lantaran kandungan senyawa flavonoid dan tanin di dalamnya.

Berkat nutrisi maupun kandungan antioksidannya, kamu bisa mendapatkan beragam manfaat buah buni untuk kesehatan. Simnak pemaparannya berikut ini. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kapuas Hulu, Kalimantan Barat! Cek Jawabannya di Sini

 

1. Mengatasi diare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: