HONDA

Air Tape Ketan Hitam Dipercaya Ampuh Obati Penyakit Anemia, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Air Tape Ketan Hitam Dipercaya Ampuh Obati Penyakit Anemia, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Air Tape Ketan Hitam Dipercaya Ampuh Obati Penyakit Anemia, Ini 5 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan--Foto: Instagram.com/susie.agung

Tentunya ini akan sangat berperan dalam mengurangi timbulnya risiko komplikasi yang berbahaya lainnya, misalkan seperti stroke dan penyakit kronis lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan dan Kecantikan, 4 Keajaiban Daun Rambutan yang Mungkin Belum Kamu Tahu

3. Mengobati Penyakit Anemia

Tentunya manfaat dari air tape ketan ini masih berkaitan dengan darah, dimana sebagai obat untuk penyakit anemia. Anemia terjadi apabila produksi sel darah merah di dalam tubuh terlalu rendah.

Adapun kandungan dari mikroorganisme yang diketahui bisa untuk meningkatkan produksi vitamin B12 di dalam tubuh salah satunya yang terdapat di dalam ragi tape ini. 

Vitamin B12 dan kalsium diketahui memiliki peran yang sangat penting untuk memproduksi sel darah merah sehingga penyakit anemia pun bisa cepat diobati.

BACA JUGA:Siapa Sangka! Rendaman Bawang Putih dan Madu Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaatnya

4. Mencegah penyakit jantung

Manfaat dari air tape ketan bisa menjaga kesehatan jantung yang diperoleh dari kandungan antosianin di dalamnya dan mampu untuk mengurangi peradangan di pembuluh darah dan jantung. 

Khasiat ini diduga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung serta mencegah penyakit jantung.

5. Mencegah Kanker Usus

BACA JUGA:Madu Klanceng Kaya Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan, Apa Perbedaannya dengan Madu Lain?

Diketahui bahwa air tape ketan bisa meningkatkan produksi dari asam laktat dan probiotik. Sementara itu, zat ini sangat berperan dalam menjaga sistem pencernaan anda dari berbagai bakteri yang jahat ada di dalam tubuh.

Sehingga bakteri baik ini juga akan mencegah terjadinya kanker usus. Oleh karena itu, jangan perlu khawatir lagi jika anda takut air tape ketan akan mengganggu sistem pencernaan.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: