HONDA

Jadwal Malaysia Open 2023, Gregoria dan Fajar Rian Tampil di Perempat Final

Jadwal Malaysia Open 2023, Gregoria dan Fajar Rian Tampil di Perempat Final

Jadwal Malaysia Open 2023, Gregoria dan Fajar Rian Tampil di Perempat Final--Instagram.com/fajaralfian95//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Malaysia Open 2024 memasuki hari keempat pada Jumat (12/1). Turnamen Super 1000 diadakan di Axiata Arena Kuala Lumpur.

Pada hari keempat, turnamen melaju ke babak perempat final. Indonesia pada babak ini diwakili hanya oleh dua wakil.

BACA JUGA:Manfaat Batu Akik Cempaka Madu untuk Keberuntungan dan Kekayaan

Dua wakil Indonesia yang akan memasuki babak perempatfinal Malaysia Open hari ini Jumat (12/1), yakni Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra).

Bermain di Axiata Arena di Kuala Lumpur, Gregoria tampil di Lapangan 1 melawan unggulan kedua Chen Yu Fei dari Tiongkok. Kedua pemain telah bertemu 10 kali, dengan Chen menang tujuh kali pertandingan.

BACA JUGA:Tahun Naga Kayu 2024, Menggapai Kesuksesan dengan Kreativitas dan Kolaborasi

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Final Kumamoto Masters Jepang pada November 2023 lalu. Gregoria kemudian menang 21-12 dan 21-12.

Gregoria lolos ke perempat final dengan mengalahkan atlet Malaysia Goh Jin Wei, 21-15 dan 24-22. Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini lolos setelah berjuang selama 39 menit pada Malaysia Open.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

Pada laga kedua, pasangan putra Indonesia Fajar/Rian yang diharapkan bisa menjadi penyelamat Indonesia juga akan menghadapi lawan berat.

Pasangan Fajri/Rian akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan pemain terbaik dunia dan terbaik di ganda putra. Kedua ganda ini sudah bertemu sebanyak empat kali dengan kedudukan imbang 2-2.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

Pada pertandingan terakhir Liang/Wang menang 22-20, 12-21 dan 21-16. Laga itu berlangsung di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Laga Fajar/Rian vs Liang/Wang akan dimainkan di Lapangan 2.

Fakta bahwa Indonesia hanya memiliki dua wakil di perempat final jelas merupakan alarm bahaya dan rapor merah bagi bulu tangkis Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"