HONDA

Bangun Rumah Minimalis Modern 6,5 x 9 Meter, Habiskan Berapa Kubik Bata Ringan? Ini Jawabannya !

Bangun Rumah Minimalis Modern 6,5 x 9 Meter, Habiskan Berapa Kubik Bata Ringan?  Ini Jawabannya !

Bangun Rumah Minimalis Modern 6,5 x 9 Meter, Habiskan Berapa Kubik Bata Ringan? Ini Jawabannya !--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengaplikasian bata ringan atau hebel memang sudah menjadi trendy saat ini. Bangunan rumah minimalis modern rata-rata sudah menggunakan bata ringan atau hebel. Lalu pertanyaannya, ketika kita akan membangun rumah 6,5x9 meter persegi, menghabiskan berapa kubik bata ringan?

BACA JUGA:Kebutuhan Bata Ringan untuk Rumah Minimalis Modern, Bagaimana Cara Menghitungnya? Ikuti Panduan Ini !

BACA JUGA:Keuntungan dan Kerugian Membangun Rumah Bertingkat Dua Lantai, Berapa Lama Waktu Pengerjaannya?

Nah.., untuk update jawaban atas pertanyaan itu, artikel rakyatbengkulu.com, kali ini akan memberikan ulasannya dari  lansiran akun Youtube Rojikin Setyo. Semoga ulasan ini mampu menjawab pertanyaan tersebut.

Disebutkan oleh Rojikin Setyo dalam akun Youtube, bahwa bangunan rumah 6,5x9 M2 yang menggunakan bata ringan atau hebel, memang lebih cepat. Kecepatan pemasangan bata ringan ini dibandingkan dengan pemasangan bata konvensional. 

Kecepatan itu terbukti, belum 1 bulan, tepatnya memasuki 26 hari kerja, pembangunan rumah ukuran 6,5x9 M2 sudah menyelesaikan pemasangan dinding rumah. Termasuk pemasangan gunung-gunung rumah setinggi. 

BACA JUGA:Apa Tips Agar Bisa Segera Bangun Rumah? Sementara Uang Pas-Pasan, Ini Solusi Terbaik untuk Anda !

BACA JUGA:Apakah Anda Tahu Cara Hemat Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai? Yuk ! Simak Beberapa Tips Berikut Ini

Untuk diketahui bahwa dinding rumah ukuran 6,5x9 M2 tersebut setinggi 3,2 M. Sedangkan gunung- gunung pada rumah ukuran 6,5x9 M2 tersebut setinggi 2,5 M. Saat ini, tempo 26 hari kerja itu pembangunan rumah menggunakan bata ringan atau hebel ini sudah menantikan proses pemasangan rangka atap rumah.

Tiga Tukang dan Habiskan 16 M3 Hebel


Anda wajib tahu berapa kubik bata ringan bangun rumah minimalis modern ukuran 6,5x9 meter, silakan baca di artikel ini.--DOK/RB

Untuk diketahui juga, pembangunan rumah ukuran 6,5x9 M2 pada akun Youtube Rojikin Setyo, mempekerjakan tukang secara harian. Ada 3 tukang dan 1 kenek yang dipekerjakan dengan sistem harian tersebut.

Untuk bata ringan atau hebel yang dihabiskan pada pembangunan rumah dengan ukuran 6,5x9 M atau lebar rumah 6,5 meter dan panjang 9 meter tersebut, kisaran 16 M3 bata ringan atau hebel.  

Selain menghabiskan 16 M3 bata ringan, pembangunan rumah minimalis modern ukuran 6,5x9 M juga menghabiskan 10 semen mortar utama. Pembiayaan pembangunan rumah ini jelas lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan bata konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: