HONDA

Agusrin Beri Sinyal Rebut Kursi BD 1 di Pilgub 2024

Agusrin Beri Sinyal Rebut Kursi BD 1 di Pilgub 2024

Anggota DPD RI sekaligus adik kandung Agusrin M Najamudin, Sultan B Najamudin saat berkomunikasi via hanphone dengan Agusrin dan menyampaikan keinginan Agusrin maju dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Eks Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin, beri isyarat maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Bengkulu 2024.

Sinyal tersebut terungkap dalam pertemuan keluarga besar Najamudin di kediaman keluarga Najamudin di Jalan Mahakam Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Minggu, 14 Januari 2024. 

Di sana, Agusrin menyampaikan niatannya yang tulus ingin memajukan tanah kelahirannya kembali dengan maju dalam bursa pencalonan gubernur.

"Karena kesibukan yang luar biasa, saya  belum sempat hadir. Sampaikan salam kepada keluarga di Kaur, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma dan Kota Bengkulu. Titip salam, saya terharu melihat dan menyaksikan dukungan yang ada. Ini di luar dugaan saya,dukungan kian kompak dan kuat ini," sampai Agusrin via telepon, saat dihubungi adiknya Sultan B Najamudin. 

BACA JUGA:Sultan Dukung Penuh Rencana Peningkatan Alokasi Anggaran Subsidi Pupuk Bagi Petani

Lewat percakapan telepon dengan load speaker dan lewat pengeras suara, dengan lugas Agusrin menyampaikan niatannya untuk merebut kembali jabatan gubernur lewat Pemilukada 2024 nanti.

"Banyak sekali yang belum terlaksana, masih banyak yang belum kebagian handtraktor. Saya masih mendengar harga pupuk masih mahal. Saya melihat semua itu, saya memutuskan rebut kembali. Ini makin menguatkan saya,  gubernur harus saya rebut kembali.  Saya yakin kali ini kita akan berhasil. Insya Allah, saya harap semua tetap kompak.  Kita akan kembali berjuang merebut posisi gubernur," papar Agusrin.

Agusrin M Najamudin merupakan gubernur Bengkulu ke-7. Agusrin dua kali memenangi Pilgub Bengkulu, pertama terpilih kala dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

BACA JUGA:Sultan B Najamudin Diharapkan akan Membawa Perubahan Signifikan untuk Bengkulu

Agusrin meraih suara 54.30 persen dari 96.764 total suara sah yang ditetapkan KPU Bengkulu tanggal 11 Oktober 2005. Agusrin berpasangan dengan Muhammad Syamlan.

Pada Pilgub Bengkulu 2010, Agusrin M Najamuddin yang berpasangan dengan Junaidi Hamsyah kembali memenangi Pilgub.

Pasangan ini dicalonkan Partai Demokrat. Satu bulan setelah terpilih, Agusrin meninggalkan Partai Keadilan Sejahtera dan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Bengkulu.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Tol Bengkulu Tertunda, Sultan Tagih Janji Pemerintah Pusat

Pada Pemilukada 2010, ia menggandeng Junaidi Hamsyah dan berhasil menang satu putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: