HONDA

Uban Muncul di Usia 20-an Bikin Panik? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Uban Muncul di Usia 20-an Bikin Panik? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Coba konsumsi 7 makanan ini bila uban muncul di usia 20-an yang bikin panik.--Foto: Freepik.com/ freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Uban selalu dinilai sebagai tanda-tanda penuaan seseorang, akan tetapi saat ini banyak orang-orang yang belum memasuki usia senja namun sudah dipenuhi banyak Uban.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu tumbuhnya rambut uban secara prematur, di antaranya adalah stres yang tinggi dan kebiasaan merokok.

Hal ini tentu dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang, mengingat rambut merupakan bagian tubuh yang paling terlihat.

Diketahui uban muncul karena berhentinya produksi melanin oleh folikel rambut. Melanin sendiri merupakan zat pewarna rambut asli yang jika produksinya berkurang akan menumbuhkan rambut uban.

BACA JUGA:Merawat Rambut Secara Alami dengan Daun Jambu Biji? Begini Caranya!

Lantas bagaimana cara menghindari terjadinya penambahan uban sebelum usia senja? Berikut 7 rekomendasi makanan pencegahan uban tumbuh di usia muda:

1. Ikan Salmon

Uban dapat dapat muncul secara dini atau usia muda akibat perubahan kadar hormon. Tidak ada salahnya sesekali memasukkan menu ikan salmon kedalam menu makan siang.

Ikan salmon banyak mengandung selenium yang berfungsi membantu produksi hormon, yang pada akhirnya bisa mencegah datangnya uban.

Di samping itu, salmon juga mengandung vitamin D yang mempengaruhi pigmentasi rambut.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Toge Memiliki Sejuta Manfaat untuk Rambut? Begini Penjelasannya

2. Makanan Fermentasi

Selain dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, probiotik juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan fermentasi seperti yogurt, kimchi dan acar.

3. Hati Sapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: