HONDA

Indonesia Vs Vietnam, Layaknya Laga Final Penentu Nasib di Piala Asia 2023

Indonesia Vs Vietnam, Layaknya Laga Final Penentu Nasib di Piala Asia 2023

Indonesia Vs Vietnam, Layaknya Laga Final Penentu Nasib di Piala Asia 2023--Instagram.com/kamustimnas//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Jelang matchday kedua Grup D di ajang Piala Asia 2023 timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, pada Jumat (19/1) waktu kickoff 21.30 WIB.

BACA JUGA:Negara yang Benci Indonesia, Menduga Ada Pelanggaran HAM di Papua Barat, Memiliki 74 Bahasa

Pada Piala Asia 2023 pertandingan Indonesia vs Vietnam layaknya laga final. Laga ini akan menentukan nasib The Golden Star Warrior dan Pasukan Garuda untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Bagaimana tidak karena di laga pertama, Vietnam kalah dari Jepang 2-4. Meski kalah, performa The Golden Star dinilai sudah maksimal. Mereka dianggap mampu memberikan perlawanan yang kuat kepada Jepang dan bermain dengan daya juang yang besar.

BACA JUGA:Ayo Sehat! 5 Manfaat Olahraga Untuk Lansia: 4 Olahraga Aman untuk Lansia

Sementara Pasukan Garuda bermain cukup solid pada laga pertama, meski pada akhirnya kalah dari Irak 1-3. Indonesia telah melakukan perlawanan yang cukup sengit, namun seringkali kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Baik Indonesia atau Vietnam harus memenangkan pertandingan di Stadium Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar. Tim yang kalah tidak punya peluang untuk melaju ke babak selanjutnya dan positif akan tersingkir dari Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Keajaiban Madu, 6 Fakta Unik yang Membuatnya Menjadi Pemanis Alami yang Luar Biasa

Bek Pasukan Garuda, Jordi Amat mengakui laga melawan Vietnam akan berjalan sengit. Jordi Amat mengatakan pertandingan melawan Vietnam mempunyai tantangan tersendiri.

Menurutnya, kedua tim akan berjuang keras untuk meraih kemenangan. Pertandingan juga akan berlangsung ketat karena keduanya sama-sama mengincar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:Film Harta Tahta Boru Ni Raja: Mengangkat Budaya Batak, Segera Tayang 2024

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan pertandingan yang sangat penting bagi Indonesia bagi kami," kata Jordi Amat.

Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong optimistis Indonesia akan bermain maksimal saat bertemu Vietnam di Piala Asia 2023. Karena Pasukan Garuda akan menargetkan hasil maksimal di laga tersebut. "Kami terus meningkatkan. Dan kami akan menampilkan yang terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: