HONDA

7 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Era Digital, Punya Peluang Karier Luas di Masa Depan

7 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Era Digital, Punya Peluang Karier Luas di Masa Depan

Punya peluang karier luas di masa depan, ini 7 jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di era digital.--Foto: Freepik.com/Drobotdean

3. Cyber Security 

Mahasiswa jurusan ini akan mendapatkan ilmu tentang proteksi keamanan digital. Seorang cyber security dituntut untuk bisa melindungi data-data penting milik perusahaan di dalam bentuk digital.

Kenapa jurusan ini menjadi sangat populer dan paling dicari? Karena pada ekosistem digital saat ini, data juga tidak luput dari tindakan kriminal, maka untuk melindunginya tugas para lulusan inilah. 

4. Teknologi Bisnis Digital 

Karena menjamurnya usaha online pada saat ini dan pengguna  beralihnya pada mode transaksi online, sehingga menjadikan jurusan yang satu ini paling dicari. 

Adapun jurusan ini mempelajari mengenai manajemen binis dan teknologi digital seperti pengembangan web, analisis data, cyber security, UI/UX, pemasaran digital, manajemen media sosial, fintech industry dan e-commerce.

BACA JUGA:Universitas Manakah yang Terluas di Indonesia? Simak Info Berikut Ini

5. Teknik Industri 

Pada era industri 4.0, jurusan teknik industri semakin diminati. Jurusan ini mempelajari cara memaksimalkan peran manusia pada bidang industri. 

Di jurusan ini mempelajari tentang manajemen industri, pengoperasian alat-alat, sampai mencari ide untuk menciptakan industri baru. 

Para lulusannya dapat menjadi product manager, data scientist, market researcher, bagian operasional dan logistik.

BACA JUGA:Berdiri Sejak Zaman Kolonial Belanda, Ini Dia ! 5 Universitas Tertua di Indonesia

6. Sistem Informasi 

Pada jurusan sistem informasi ini mempelajari sistem kerja perangkat lunak dan perangkat keras serta data, sama seperti teknik informatika, jurusan kuliah sistem informasi ini tersedia di berbagai perguruan tinggi negeri ataupun swasta. 

7. Desain Komunikasi Visual (DKV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: